Mahasiswa KKN UIN Suska Dirikan Taman Baca di Garasi Posko

Mahasiswa KKN UIN Suska Dirikan Taman Baca di Garasi Posko

Riauaktual.com - Melihat minat baca masyarakat yang cukup tinggi, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, mendirikan taman baca yang berlokasi di posko mahasiswa KKN.

Garasi posko yang telah disulap menjadi taman baca ini diberi nama Taman baca "Cerdas Mekar Jaya". Taman baca ini dibentuk atas kerja sama mahasiswa KKN dan Kepala Desa Mekar Jaya.

"Pada awalnya, kami mempunyai program perpustakaan mini untuk masyarakat di sini, kemudian coba kami diskusikan dengan Pak Kades, dan Bapak juga mendukung program tersebut, buku-buku di sini juga sumbangan dari pihak desa, akhirnya jadilah taman baca ini," kata Renggi Restia Zanelvi, Koordinator KKN Desa Mekar Jaya, saat berbincng, Sabtu.

Taman baca Cerdas Mekar Jaya memiliki jam operasional mulai hari Senin hingga Sabtu, pada pukul 10.00-12.00, kemudian dilanjutkan pada pukul 13.00-16.00.

Kini, taman baca ini memiliki sejumlah koleksi buku yang terbagi dalam bermacam-macam kategori diantaranya, novel, cerita rakyat, teknologi, kesenian, dan wirausaha.

Taman baca yang selalu ramai dikunjungi masyarakat, terutama dari kalangan anak-anak ini diharapkan dapat membantu meningkatkan minat baca masyarakat sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat Desa Mekar Jaya. (Sr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index