Kebakaran Hebat, Sejumlah Bangunan di Tembilahan Jadi Abu

Kebakaran Hebat, Sejumlah Bangunan di Tembilahan Jadi Abu

Riauaktual.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Kali ini menimpa bangunan yang difungsikan penghuninya sebagai rumah, konter HP dan toko pakaian serta toko kelontong di Jalan H Arsyad Ahmad Tembilahan, Sabtu (12/8/2017) sekitar pukul 01.35 WIB dini hari tadi.

Musibah ini diketahui sekitar pukul 01.35 WIB, saat Agus Saputra sedang melaksanakan ronda malam di Jalan Arsyad Ahmad, Kecamatan Tembilahan.

Saat sedang keliling, Agus melihat asap keluar dari arah dapur rumah Iyan. Karena curiga, Agus langsung mendatangi sumber asap dan ternyata terlihat api sudah berkobar di dalam dapur rumah Iyan.

Api dengan cepat menjalar ke arah ruangan yang lain. Melihat hal tersebut, Agus berteriak dan memukul - mukul tiang listrik untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar. Mendengar keriuhan tersebut, Iyan dan keluarga terbangun dan langsung keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Warga bersama - sama berusaha memadamkan api, namun api dengan cepat membakar bangunan yang lain. Sekira pukul 02.40 WIB, api baru dapat dipadamkan setelah adanya bantuan 3 Unit mobil Damkar Kabupaten Inhil, mesin Pompa Air milik PSMTI Inhil dan Mesin Pompa Air milik warga Padupai.

"Hingga saat ini, asal api belum diketahui dan kerugian materi belum bisa di perkirakan. Kasus kebakaran dalam penanganan Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Paur Humas, Heriman Putra. (Sr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index