Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Tahun Depan, Living World Buka di Pekanbaru

Jumat,11 Agustus 2017 - 10:02:24 WIB Di Baca : 4972 Kali

Riauaktual.com -  Pengembang ritel Kawan Lama Group melalui PT Retail Estate Solution tengah membangun Living World seluas 45.000 meter persegi di Pekanbaru, Riau.

Direktur PT Retail Estate Solution Jannywati mengatakan mal ini baru saja melalui proses penutupan atap dan rencananya beroperasi tahun depan.

"Pekanbaru potensinya bagus. Di sana ada satu kabupaten yang pendapatan perkapitanya tertinggi se-Indonesia, yaitu Bengkalis," ujar Jannywati di Living World Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (4/8/2017).

Meski tidak tepat di Bengkalis, kata Jannywati, lokasi Living World di Pekanbaru ini masih cukup dekat dengan kabupaten tersebut.

Berlokasi di daerah pengembangan baru Jalan Soekarno Hatta, mal ini dinilai cukup strategis.

"Karena konsepnya one stop shopping, jadi terintegrasi. Contohnya, ada Ace Hardware dan Informa yang tampil dengan tren terbaru," kata Jannywati dimuat Kompas.com.

Ia menambahkan, seperti di Alam Sutera, Living World di Pekanbaru juga akan fokus pada peritel dengan segmen food and beverage (F&B) dan fashion. Dengan fokus tersebut, okupansi Living World mencapai 75 persen.

Sedangkan, untuk konsep gedung, Living World Pekanbaru akan mengusung bangunan cerdas dan hijau. Hal ini didasarkan pada pertimbangan bahwa kebanyakan daerah di Sumatera, termasuk Pekanbaru, iklimnya cukup panas.

Belum lagi, dengan maraknya pembakaran lahan yang membuat Pekanbaru menjadi cenderung berasap.

"Makanya kita berkontribusi terhadap penghijauan, baik dari material yang dipilih maupun operasional gedung nantinya," sebut Jannywati.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com