Suzuki Baleno Hatchback, Harganya Jauh Lebih Murah dari Sedan

Suzuki Baleno Hatchback, Harganya Jauh Lebih Murah dari Sedan
Suzuki Baleno hatchback resmi meluncur di ajang GIIAS 2017 di ICE, BSD,

Riauaktual.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 jadi saksi peluncuran Suzuki Baleno generasi terbaru. Ya, Suzuki Baleno kali ini tampak berbeda, karena tidak lagi berjenis sedan melainkan hatchback.

Menurut 4W Deputy Managing Director PT SIS Setiawan Surya, kehadirann Suzuki Baleno hatchback bukan tanpa alasan, sebab, nama Baleno dianggap telah menjadi salah satu produk terpopuler di Tanah Air sejak pertama kali hadir di tahun 1996.

“Suzuki Baleno akan memberikan kesan yang flashy, premium dan nyaman,” klaim Surya sebagaimana dikutip dari liputan6.com, Jum'at.

Karena berbentuk hatchback, maka Baleno teranyar ini telah mengalami berbagai rombakan, termasuk dalam menggunakan platform yang disebut heartect. Dengan platform ini maka Baleno disebut mampu meningkatkan kenyamanan berkendara dan efisiensi bahan bakar.

Tak hanya itu, dengan menjadikan Baleno sebagai mobil hatchback, maka yang terpenting membuat harga jual mobil ini jauh lebih rendah dibandingkan sedan.

Suzuki akhirnya membanderol Baleno hatchback sebesar Rp 207,5 juta untuk tipe matik, dan Rp 195 juta untuk tipe manual. Semua harga ini berstatus on the road Jakarta.

Nah, harga ini memang sangat murah untuk Baleno yang kini tak lagi jadi sedan. Harganya pun tak sama seperti yang dipatok di kelas sedan entry level yang dihuni Toyota Vios dan Honda City.

Adapun di kelas sedan entry level milik Suzuki, saat ini di tempat Ciaz yang harganya dijual sebesar Rp 279,5 juta on the road Jakarta.

Untuk Toyota Vios sendiri dibanderol Rp 270 juta sampai Rp 327 juta, sedangkan Honda City dijual antara Rp 312 juta hingga Rp 322 juta.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index