firdaus

Walau tak di Dukung Demokrat, Firdaus Nyatakan Tetap Maju Pilgubri

Kamis,10 Agustus 2017 - 16:56:49 WIB Di Baca : 5159 Kali

Riauaktual.com - Kendatipun Firdaus tidak terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Riau, namun dirinya tetap optimis untuk maju dalam pertarungan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) di tahun 2018 mendatang.

"Saya tetap maju di Pilgubri. Karena yang menentukan saya layak diusung itu bukan ketua DPD Partai Demokrat," ujar Firdaus, yang juga merupakan Walikota Pekanbaru, kamis (10/8).

Menurut Firdaus, DPD tidak punya hak untuk menentukan secara langsung siapa kader yang akan diusung oleh PD dalam Pilgub mendatang.

"Boleh saja ketua terpilih, tetapi untuk kepala daerah perlu diingat, yang penentu pasti itu Ketua Umum dalam hal ini SBY, bukan Ketua terpilih DPD," tegasnya.

Firdaus juga menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir jika tidak mendapat dukungan dari PD Riau, meski gagal terpilih sebagai Ketua Partai Demokrat Riau. Pasalnya dalam pemilihan kepala daerah DPP memiliki penilaian tersendiri untuk kader yang akan diusung.

"DPP itu punya tim penilai sendiri, yang diusung memang kader Demokrat juga. Namun diukur dari siapa yang paling banyak mendapat dukungan dimasyarakat dan paling tinggi hasil surveinya," kata Firdaus lagi.

Lebih jauh, Firdaus juga menyatakan tetap akan maju meski nanti tidak dengan menggunakan perahu Partai Demokrat sepanjang dukungan dari masyarakat untuk maju juga banyak.

"Dukungan masyarakat itu adalah amanah yang perlu saya perjuangkan. Jadi saya tetap maju tanpa atau didukung oleh partai saya sendiri," tutupnya. (yan)

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com