Bocah 9 Tahun Berkelamin Ganda di Sumsel Ingin Jadi Laki-Laki

Bocah 9 Tahun Berkelamin Ganda di Sumsel Ingin Jadi Laki-Laki
Foto: ilustrasi/thinkstock

Riauaktual.com - Berkelamin ganda sejak lahir, Desen Farayansa bocah berusia 9 tahun asal Ogan Komering Ulu (Oku) Selatan, Sumatera Selatan ingin menjadi laki-laki. Keinginannya disampaikan ke keluarga saat ditanya jenis kelaminnya.

"Kalau ada yang nanya (mau jadi laki-laki atau perempuan), dia selalu bilang mau jadi laki-laki aja. Karena memang secara fisik dan tingkah lakunya itu seperti anak laki-laki lainnya," ujar bibi kandung Desen, Deli sebagaimana dikutip dari detikcom di rumahnya di Bukit Lama Palembang, Rabu (9/8/2017).

Deli merasa prihatin melihat keponakannya memiliki dua kelamin yang sempat membuatnya jauh dari teman. Bahkan Desen selalu terdiam saat banyak orang yang menyinggung jenis kelaminnya.

Atas saran dan masukkan pihak keluarga, Deli telah menasehati kedua adiknya yang merupakan orang tua Desen untuk membawa Desen ke Palembang guna mencari biaya operasi. Dia khawatir akan masa depan keponakannya jika dibiarkan terlalu lama.

"Awalnya mereka (orang tua Desen) menutup rapat prihal status keponakan saya ini. Karena saya tidak tega mendengar laporan kalau dia (Desen) sering diejek disekolah, saya sampaikan pada keluarga dan adik saya untuk mencari jalan keluar dan biaya operasi," sambungnya.

Bersyukur, kedua orang tua Desen merespon dengan baik dan berencana mencari biaya untuk operasi keponakannya itu. Termasuk mendukung keinginan putranya untuk menjadi laki-laki sesuai akta kelahiran yang telah dibuatanya.

Desen diketahui memiliki kelamin ganda pertama kali oleh dukun beranak yang membantu persalinan pada 9 tahun silam. Kedua orang tua dan keluarganya sempat kaget dan bingung mendapat kabar tersebut.

 

 

 

Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index