Kita Akan Lihat Banyak Status Pejabat Negara di Facebook

Kita Akan Lihat Banyak Status Pejabat Negara di Facebook
Ilustrasi Facebook (Foto: Reuters)

Riauaktual.com - Facebook telah menjadi ruang untuk berpolitik. Ada kalanya Facebook menjadi tempat yang begitu ramai dengan komentar politik, seakan semua orang menjadi pengamat politik yang andal, padahal dangkal. Di Indonesia, ini terjadi di tahun 2014, dan mungkin akan terjadi lagi di tahun 2019.

Facebook pun telah membaca kebiasaan ini. Mereka tahu semua orang memperhatikan politik, sekecil apapun skalanya. Dan ini akan dimanfaatkan oleh Facebook untuk memasukkan lebih banyak tulisan, konten, atau update status, dari politikus lokal di linimasa pengguna Facebook.

Yes, ini adalah fitur baru yang sedang berada dalam tahap uji coba di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam sana, Facebook menandai fitur ini dengan nama "This Week in Your Government."

"Kami sedang menguji fitur baru keterlibatan publik yang akan menampilkan informasi teratas di Facebook dari pejabat terpilih di daerahnya," kata juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan kepada Recode. "Tujuan kami adalah memberi orang cara sederhana untuk belajar mengetahui apa yang terjadi di semua tingkat pemerintahan mereka."

Fitur ini akan muncul paling banyak satu kali per pekan, dan hanya untuk pengguna yang mengikuti (follow) setidaknya satu orang perwakilan rakyat di tingkat kota, provinsi, atau yang tingkatnya nasional.

Facebook juga akan mengidentifikasi perwakilan rakyat lokal di daerah pengguna jika si pengguna tersebut menyerahkan alamat atau lokasinya.

 

Sumber : Kumparan.com

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index