Terungkap, Begini Penampakan Toyota Yaris Ativ dengan Buntut

Rabu,09 Agustus 2017 - 08:40:29 WIB | Di Baca : 1936 Kali

Riauaktual.com - Toyota Motor Thailand secara resmi merilis teaser berupa video dari sedan Yaris Ativ terbaru. Rencananya mobil dengan buntut itu bakal meluncur di Thailand pada 15 Agustus 2017. Sebelumnya foto eksterior Yaris Ativ telah lebih dulu bocor di internet.

Yaris Ativ akan menjadi model Toyota terbaru di Thailand dan juga Eco Car dengan harga terjangkau. Model ini didasarkan pada Vios, namun dengan nama berbeda, desain baru, dan mesin yang disesuaikan dengan peraturan Eco Car yang berlaku di Thailand yaitu batas kapasitas mesinnya 1,2 liter.

Diberitakan Paultan, Yaris Ativ akan didukung oleh mesin empat silinder Dual VVT-I berkapasitas 1,2 liter. Mesin ini dihubungkan ke transmisi otomatis dengan CVT yang menghasilkan tenaga sebesar 86 ps pada 6.000 rpm  dan torsi puncak 108 nm pada 4.000 rpm. Ativ menawarkan seperangkat fitur keselamatan terbaik di kelasnya seperti tujuh airbag, Vehicle Stability Control (VSC), dan hill start assist.

Desain eksteriornya terinsiprasi dari Corolla terutama pada bagian depan dan belakang. Di depan terdapat lampu senja LED yang dipasangkan di antara lampu depan dan kisi-kisi grille. Sama seperti yang terlihat di Camry ESport, ada aksen merah di bumper-nya. Sedangkan bagian belakang mobil kaca yang landai dan lampu ekor berukuran besar sehingga memberi kesan sporty.

Toyota Yaris Ativ nampaknya tidak hanya memiliki tampilan depan dan belakang yang unik, namun juga profil unik. Ada lekukan garis yang berbeda-beda mulai dari roda depan, mengarah ke pilar C. Ada garis lain yang menghiasi handel pintu.

Sejauh ini belum ada bocoran mengenai interior dari mobil asal pabrikan Jepang itu.

Yaris Ativ akan menjadi sedan pertama Toyota Eco Car dan akan bersaing dengan Honda Brio Amaze, Mitsubishi Attrage dan Suzuki Ciaz. Di Malaysia, Toyota juga memiliki Yaris dengan mesin 1,2 liter, tapi berada di segmen hatchback.

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com