Pilgubri 2018, PDI Perjuangan Gelar Fit and Proper Tes 7 Balon Gubri Senin Depan

Selasa,08 Agustus 2017 - 17:00:41 WIB Di Baca : 2772 Kali

Riauaktual.com - Tujuh orang bakal calon Gubernur Riau yang sudah mendaftar ke PDI Perjuangan akan mengikuti fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan yang dilaksanakan DPP PDI Perjuangan, Senin mendatang.

Ketujuh orang tersebut yakni, Arsyadjuliandi Rachman, HM Harris, Lukman Edy, Instiawati Ayus, Yopi Arianto, Indra Muchlis Adnan dan Ian Siagian (mantan anggota DPR RI yang saat ini menjabat Penasihat Kehormatan Menteri Hukum dan HAM RI).

"Proses wawancara dan verifikasi tengah kita rampungkan. Tanggal 14 nanti, bakal calon gubernur akan ikuti fit and proper test di DPP," kata Makmun Solikhin, Bendahara DPD PDI Perjuangan Riau yang sebagaimana dikutip dari riauterkinicom, Selasa (08/08/17).

Untuk internal kader, pihaknya sudah menyiapkan beberapa nama untuk maju pada Pilgubri, 2018 mendatang. Diantaranya, Kordias Pasaribu (Ketua DPD), Zukri (mantan anggota DPRD Riau), Suyatno (Bupati Rokan Hilir).

"Yang dari internal itu sifatnya penugasan saja. Kalau memenuhi syarat, maka bisa saja diusung nantinya. Bagaimanapun, jika partai sudah memutuskan, maka kader itu harus siap untuk maju," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah merampungkan survei internal PDI Perjuangan. Jika hasilnya sudah ada, maka ia mengatakan kandidat yang akan diusung partai, mulai diketahui.

"Akhir bulan ini survei internal kita selesai. Kita yang melaksanakan survei, lembaga surveinya merupakan rekomendasi DPP," tutupnya.

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...