Dukung Program Literasi Sekolah, Pustaka Keliling Sambangi SD 001 dan 007 Simandolak

Dukung Program Literasi Sekolah, Pustaka Keliling Sambangi SD 001 dan 007 Simandolak

Riauaktual.com - Dalam rangka mendukung program literasi sekolah, Team Pustaka Keliling, Kabupaten Kuantan Singingi menyambangi SD 001 dan 007 Simandolak kecamatan Benai, selasa (8/8/2017).

Kedatangan team Pustaka Keliling disambut baik kepala sekolah 001 Drs. Yohanis, kepada team pustaka keliling, ia menyampaikan, "bahwa saat ini pihak sekolah di Bebani dengan program literasi, namun terbatas buku bacaan yang minim. Jadi dengan kehadiran Pustaka Keliling, kami sangat terbantu," ujar Yohanis.

Sementara Kepala SD 007, Syafriyon juga mengucapkan hal yang sama. "Kalau bisa sekolah ini, dipinjamkan buku per bulan, dan seluruh siswa di jadikan anggota pustaka daerah. jadi program literasi ini bisa lebih optimal di sekolah," kata Syafriyon.

Program literasi ini, bertujuan memberikan kesempatan membaca kepada siswa sebelum jam pelajaran dimulai, kemudian buku yang di baca siswa akan dipresentasikan di depan kelas. "Tujuannya agar siswa punya pengetahuan yang baru," ujar Emilia salah seorang guru didik.

Sementara Kadis Dipersip Kuansing, Drs. Azhar melalui Kasi Akuisisi, Hevi Heri Antoni, S. Sos, MSi menjelaskan jika sambutan sekolah sangat baik dan antusias dengan kehadiran pustaka keliling, "dan adanya masukan yang diberikan, maka akan menjadi catatan bagi pihaknya untuk melakukan evaluasi dan perbaikan ke depan," pungkas Hevi. (Joko)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index