WASPADA! Kutu Kasur Bisa Sebabkan Alergi, Cemas hingga Anemia

WASPADA! Kutu Kasur Bisa Sebabkan Alergi, Cemas hingga Anemia
Waspadai kutu kasur (Foto: Stoida)

Riauaktual.com - JANGAN biarkan kutu kasur mengancam kesehatan Anda. Biasanya hewan kecil ini banyak berkembang biak di tempat tidur yang tak pernah dibersihkan.

Sebab, kutu kasur mengisap darah manusia tanpa kita sadari. Bahkan, serangga ini tidak hanya membawa dampak buruk alergi, tetapi juga penyakit lainnya.

Lebih lanjut, berikut adalah enam bahaya bila Anda digigit kutu kasur tanpa sengaja. Walaupun menggelikan, jangan lupa simak yuk ulasannya!

Alergi

Inilah salah satu bahaya kutu kasur yang paling sering dialami banyak orang. Anda bisa mengalami alergi, dengan komplikasi tekanan darah menurun. Saluran udara pernapasan juga menyempit sehingga membuat Anda sesak napas.

Infeksi

Bila gigitan gigitan kutu kasur menimbulkan sensasi terbakar, waspadai infeksi. Jangan menggores lukanya sebab memicu luka. Tapi sayangnya, banyak orang yang tak sadar menggaruk, sehingga menyisakan luka goresan.

Insomnia

Jika banyak kutu kasur berkembang biak di kamar Anda, mungkin Anda digigit dan terasa gatal di malam hari. Akibatnya, waktu tidur Anda terganggu dan merasakan sensasi gatal tersebut. Hal ini menyebabkan insomnia karena terbangun tengah malam.

Anemia

Kena gigitan kutu kasur tidak menyebabkan anemia secara langsung. Tapi jika seseorang tinggal di rumah yang kotor dan penuh kutu kasur selama bertahun-tahun, kemungkinan menderita anemia bisa meningkat.

Gelisah

Karena gigitan kutu kasur membuat Anda cemas atau gelisah. Karena hal ini membuat tidur Anda tidak nyaman. Anda akan merasa stres akibat mengalami gatal yang tak kunjung hilang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index