Alhamdulillah, Dana Sertifikasi Guru Triwulan II di Pekanbaru Sudah Cair

Alhamdulillah, Dana Sertifikasi Guru Triwulan II di Pekanbaru Sudah Cair
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan

Riauaktual.com - Tidak lama lagi para guru yang ada di kota Pekanbaru akan menerima dana sertifikasi guru. Pasalnya Dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau sertifikasi untuk triwulan kedua tahun 2017 di Kota Pekanbaru telah cair, yakni untuk bulan April, Mei dan Juni.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru, Alek Kurniawan kepada wartawan, Senin (7/8), menjelaskan, bahwa guru di Pekanbaru yang mendapatkan tunjangan sertifikasi ini terdiri dari guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau TK dan Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Iya, sudah kita cairkan SP2D (surat perintah cair dana) pada Jumat (4/7) kemarin dan sudah ditransfer ke rekening disdik kota Pekanbaru dengan kucuran dana sebesar Rp35,8 miliar lebih," kata Alek.

Pihaknya berharap telah cairnya dana ini akan memotivasi guru untuk terus mendidik siswa-siswi di Kota Pekanbaru. Pemberian insentif atau sertifikasi dari pemerintah dapat diimbangi dengan peningkatan kinerja guru. Tak hanya sekedar mengajar, guru diharapkan mampu mendidik siswa menjadi pribadi yang berkarakter, berkualitas dan berprestasi.

"Dalam mengajar, guru harus punya output atau target yang harus dicapai. Jangan sampai nantinya kita hanya berbicara kuantitas, tetapi juga kualitas. Tak hanya menghasilkan banyak lulusan, tetapi bagaimana siswa tersebut mempunyai nilai dan daya saing," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index