Tingkatkan Hasil Pertanian, Distanak Pekanbaru Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani

Tingkatkan Hasil Pertanian, Distanak Pekanbaru Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani

Riauaktual.com - Sebagai upaya untuk meningkatkan hasil pertanian, khususnya cabe di kota bertuah. Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru memberikan bantuan kepada kelompok tani.

Kepala Distanak Kota Pekanbaru Elsyabrina menuturkan, bahwa bantuan yang diberikan kepada kelompok tani ini berupa peralatan pertanian, serta benih maupun pupuk. Bantuan diserahkan saat apel gabungan UPTD PP, RPH, serta penyuluh pertanian lapangan.

"Pagi ini bersamaan dengan apel pagi gabungan, UPTD PP dan RPH, serta Penyuluh Pertanian Lapangan, diserahkan bantuan sarana dan prasarana untuk pengembangan cabe seluas lebih kurang 30 hektar," kata Elsyabrina, Senin (7/8).

Elsyabrina menambahkan, bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan yang berasal dari dana Tugas Pembantuan (TP) APBN 2017. Paket yang diserahkan berupa Saprodi lengkap, yakni seperti benih, pupuk, ajir, mulsa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

"Ada juga hand traktor dan sprayer elektrik. Untuk hand traktor yang dibantu hanya dua Kelompok Tani. Sementara untuk sprayer elektrik untuk 15 Kelompok Tani," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index