Ada Investor Siap Tanamkan Modal 500 Miliar di Tenayan Raya Pekanbaru, Bangun apa ya ?

Ada Investor Siap Tanamkan Modal 500 Miliar di Tenayan Raya Pekanbaru, Bangun apa ya ?
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Minat investor untuk menanamkan investasi di Kota Pekanbaru tidak tanggung-tanggung. Berdasarkan informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, ada sebuah konsorsium yang akan berinvestasi dengan estimasi anggaran Rp500 Miliar.

“Mereka sudah bertanya ke saya syarat-syaratnya (regulasi berinvestasi di Kota Pekanbaru) apa? Insya Allah mereka akan bertemu dengan saya,” kata Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Senin (7/8/2017).

Dikatakan Jamil, komunikasi antara calon investor dengan Pemerintah Kota Pekanbaru telah berjalan dalam satu bulan terakhir. Bahkan, ketertarikan investor yang masih ia rahasiakan namanya itu telah menyiapkan lahan seluas delapan hektare untuk mewujudkan investasi tersebut.

“Lahan itu telah disiapkan di jalan Harapan Raya, Kota Pekanbaru, yang merupakan salah satu sentra bisnis di daerah berjuluk Kota Madani Itu,” imbuhnya.

Lebih jauh, ia mengatakan investor tersebut rencananya akan menanamkan modal untuk mengembangkan konsep “one stop living” terdiri dari apartemen, pusat perbelanjaan dan hiburan air atau waterpark.

“Informasi awal dari mereka itu akan bangun Mall, apartemen, dan ‘waterpark’,” ujarnya.

Ditambahkan Jamil, investor yang akan menanamkan modalnya di Kota Pekanbaru itu bahkan berencana merealisasikan pembangunan pada 2017 ini.

Kota Pekanbaru masih menjadi daerah menarik bagi para investor untuk memulai atau melebarkan sayap usaha mereka. Hal itu dibuktikan dengan nilai investasi yang masuk ke ibu kota Provinsi Riau tersebut mencapai Rp4 triliun sepanjang semester pertama 2017. (SR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index