Viral, Slogan Bangga Jadi Siswa Madrasah

Viral, Slogan Bangga Jadi Siswa Madrasah
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Twibbon dan slogan 'Bangga Jadi Siswa Madrasah' ramai diperbincangkan sehari sebelum pelaksanaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Yogyakarta, 7-12 Agustus 2017.

Twibbon ini menjadi viral di beberapa jenis media sosial, mulai dari instagram hingga Twitter.

Sambil menyebarkan twibbon ini, netizen juga memberikan banyak komentar. Salah satunya akun dengan nama @anginindahh_05 di instagram. Akun tersebut menulis "Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. Saya bangga menjadi siswi madrasah.Madrasah itu keren. Madrasah itu mempunyai 2 keuntungan, selain ilmu dunia, ilmu akhirat pun dapat."

"Saya bangga jadi siswi madrasah. @madrasahgo, #pelajar_jogja_hits, #pelajar_hitz, #masa_sma, #siswi_sma, #mamadrasahgo".

Akun @m_awwab15 pun berkicau hal senada. "Aku Bangga Menjadi Siswa Madrasah. Jayalah Terus Negri-Ku, Jayalah Madrasah-Ku".

Twibbon lain juga tak ketinggalan diramaikan kampanye madrasah. Misalnya kampanye Bangga Jadi Guru Madrasah, Bangga Jadi Pegiat Madrasah, dan seterusnya. Di twitter, hastag seperti #MadrasahGO, #AksiomaKSM2017 menjadi viral.

Salah seorang pelaku media sosial, Ratna Susanti mengatakan bahwa trending ini merupakan sesuatu yang wajar. Saat ini media sosial tidak hanya merambah kalangan perkotaan, tetapi juga ke berbagai pelosok.

"Kini yang menikmati kemajuan media sosial bukan hanya masyarakat perkotaan tetapi juga hampir semua kalangan, termasuk bahkan siswa madrasah yang kini mulai aktif di media sosial. Hari ini hal itu membuktikan kebenarannya bahwa siswa madrasah juga aktif di media sosial," kata Ratna dalam keterangannya,sebagaimana dikutip dari rmol.co, Senin.

Alvin Prasetya berpendapat, tren ini juga menunjukkan bahwa madrasah masih menjadi wahana pendidikan yang tak kalah bersaing dengan lembaga-lembaga pendidikan lainnya.

Apalagi kata Alvin, yang menjadi trending hari ini tidak hanya di level siswa, tetapi juga guru bahkan hingga alumni madrasah.

"Kalau kita lihat yang paling jadi viral hari ini memang twibbon bangga menjadi siswa Madrasah. Tapi jangan lupa twibbon lain seperti bangga menjadi guru madrasah dan bangga menjadi pegiat madrasah juga ramai," jelasnya.

Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dan Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Kementerian Agama.

Selain Aksioma dan KSM, acara ini juga akan dilengkapi dengan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Ekspo Madrasah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index