Polisi Amankan Anjing Jenis Pitbull yang Gigit Ramiza Hingga Tewas

Polisi Amankan Anjing Jenis Pitbull yang Gigit Ramiza Hingga Tewas

Riauaktual.com - Polisi mengamankan anjing jenis Pitbull yang menggigit Ramiza Bazigha, bocah berusia 8 tahun hingga tewas di rumahnya, Jalan Candi Penataran 10, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Proses evakuasi melibatkan Tim K-9 dari Detasemen B Brimob Polda Jatim Ampeldento. Setelah berhasil diamankan, anjing peliharaan orang tua korban ini dibawa ke Mapolres Malang Kota.

"Anjing sudah dievakuasi dan diamankan di polres. Langkah ini mencegah terjadinya hal serupa," kata Kapolsekta Lowokwaru Kompol Bindriyo sebagaimana dikutip dari detikcom, Senin (7/8/2017).

Kapolsek Bindriyo sendiri belum mengetahui detil sejak kapan penghuni rumah memelihara anjing itu. Rumah korban selain ditempati orang tua serta neneknya, juga digunakan sebagai rumah kost.

"TKP juga rumah kost, yang tinggal orang tua dan neneknya. Anjing sendiri peliharaan orang tua korban," jelas Bindriyo.

Dikatakan kapolsek, saat kejadian, anjing berada di luar kandang dan dalam kondisi leher terikat. Boneka korban yang terjatuh mengenai hewan itu, diduga menyebabkan terkejut dan menggigit korban.

"Leher anjing dirantai, mungkin terkejut dan menggigit korban," terang Bindriyo.

Keluarga sendiri enggan menemui wartawan untuk mengungkap kejadian tersebut. Dari pantauan detikcom, sejak semalam pascakejadian, rumah tersebut ramai oleh keberadaan beberapa orang di teras rumahnya.

Ramiza Bazigha (8), tewas dengan luka di bagian leher akibat tergigit anjing peliharaan orang tuanya, Minggu (6/8/2017) sore. Kejadian terjadi diduga saat korban masih duduk di bangku kelas 3 SD negeri ini akan mengambil boneka yang terjatuh tepat mengenai pitbull yang sedang tertidur di halaman belakang rumah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index