Tahun Depan, Pembangunan Embarkasi Haji Riau Dianggarkan

Tahun Depan, Pembangunan Embarkasi Haji Riau Dianggarkan
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Langkah membangun embarkasi haji di provinsi Riau terus dilakukan. Tahun depan dalam apbd Riau 2018, dewan berencana menganggarkan pembangunan embarkasi haji di provinsi Riau.

Penganggaran dilakukan bentuk upaya dewan bersama pemerintah provinsi Riau untuk mewujudkan embarkasi haji di Riau. Pasalnya, keberangkatan haji dari Riau masih dilakukan dari embarkasi Batam.

Ketua Komisi E DPRD Riau Aherson mengungkapkan, untuk penganggaran dewan akan membahas bersama pihak terkait apa saja yang harus dipersiapkan.Politisi Demokrat ini menyebutkan, saat ini rencana kegiatan anggaran (rka) pembangunan embarkasi haji tersebut masih pembahasan di komisi.

"Anggaran itu (pembangunan embarkasi, red) akan dianggarkan di beberapa dinas diantarnya dinas perhubungan, dinas PU, dan Dinas Cipta Karya," ungkap aherson kepada wartawan kemarin.

Menurut Politisi Asal Kuansing ini, pembangunan embarkasi haji di Riau ini akan mendatangkan  banyak keuntungan bagi pemerintah dan masyarakat Riau.

"Tentunya, banyak keuntungan masyarakat Riau yang menjadi alon Jemaah Haji Riau tentu tak pergi ke tempat lain lagi. Karena sudah bisa terbang dari Pekanbaru," terang Aherson.

Tidak hanya itu, kata dia, penginapan-penginapan yang ada di Pekanbaru jadi dapat mengalami peningkatan dan perputaran uang tidak lagi lari ke luar Riau.
"Jadi, dengan Riau memiliki embarkasi sendiri ini nantinya juga akan dapat meningkatkan perekonomian daerah," ujar Aherson.

Pembangunan landasan pacu di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru segera dibangun untuk mendukung penerbangan pesawat berbadan besar. Apalagi, dengan semua  pesawat besar sudah bisa mendarat di Pekanbaru, tentunya semua transportasi penerbangan sudah bisa dibuka di Riau. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index