Honda Luncurkan Skuter Murah, Harganya Cuma Rp8 Juta

Honda Luncurkan Skuter Murah, Harganya Cuma Rp8 Juta
Photo : (financialexpress) Honda Cliq

Riauaktual.com -  Honda India telah meluncurkan skuter terbarunya yang terbilang unik penampilannya. Namanya Honda Cliq. Skuter yang diklaim cocok untuk pria dan wanita ini akan dibanderol murah sekitar Rp8 jutaan.

Setelah sukses dengan Activa dan Navi, Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) tampak ketagihan untuk meluncurkan skuter ‘unik’ di pasar roda dua Hindustan. Skuter ini sendiri akan diproduksi di pabrik Honda yang terletak di Rajasthan.

Sebagai catatan, skuter dengan kapasitas mesin 110cc ini memang didesain cocok untuk kaum Adam dan Hawa sehingga diharapkan akan mampu melebihi ketenaran skuter-skuter Honda sebelumnya. Namun jelas dari desainnya, terutama di bagian belakangnya skuter ini mencontek Honda Navi.

Untuk dalamannya, skuter Honda ini menggunakan mesin BSIV HET (Honda Eco Technology) dengan kapasitas 110cc yang mampu memuntahkan tenaga 8 bhp pada 7.000 rpm dan torsi 8.94 Nm di 5.500 rpm. Untuk top speednya sendiri 83 km per jam.

Sedangkan untuk bobotnya, Honda Cliq lebih ringan dari Activa yakni 102 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar 3,5 liter. Dengan konsumsi bahan bakar 60 km per liter.

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index