21 Tim Siap Berlaga di Liga Pelajar U-14 dan U-16 Menpora 2017 Zona Riau

21 Tim Siap Berlaga di Liga Pelajar U-14 dan U-16 Menpora 2017 Zona Riau
Rahmad Aidil Fitra

Riauaktual.com - Kompetisi sepakbola Liga Pelajar 2017, U-16, U-14, U-11 dan U-9 zona Riau, 11-14 Agustus mendatang segera digelar.

Khusus Provinsi Riau, turnamen usia dini gawenya Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini akan memperebutkan piala Gubernur Riau dan  Kapolda Riau.

Tim terbaik setiap zona provinsi inilah nanti yang akan berlaga di putaran nasional memperebutkan  Piala Menpora RI pada 5-9 September 2017 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga Pelajar 2017 Riau, Rahmad Aidil Fitra didampingi Korwil Liga Pelajar Yuli Chandra dan Syafrizal Buya menyebutkan bakal ada 21 tim dari kabupaten/kota se-Riau yang mengikuti kompetisi ini.

"Total ada 21 tim yang ikut kompetisi sepakbola Liga Pelajar 2017 Riau ini, 10 tim dari kategori U-16 dan 11 tim  dari kategori U-14," kata Fitra.

Yang mana dari 21 tim itu berasal dari 9 kabupaten/kota. Yakni, Pekanbaru, Kampar, Dumai, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu (Inhu), Rokan Hulu (Rohul), Pelalawan dan Kuantan Singingi (Kuansing).

"Tiga kabupaten lainnya, Rokan Hilir (Rohil), Indragiri Hilir (Inhil) dan Kepulauan Meranti karena beberapa hal absen pada kegiatan kali ini," terangnya.

Korwil Liga Pelajar Menpora Riau menambahkan, dari sembilan kabupaten yang berlaga ditingkat kabupaten kota, Pekanbaru dan Inhu mengutus dua wakil ke zona Provinsi.

"Pekanbaru dan Inhu mengutus dua tim ke zona Riau karena berkompetisi tingkat kabupaten/kota pesertanya mencapai 12 tim. Sesuai regulasi daerah yang kompetisinya diikuti 12 tim atau lebih juara dan runner up nya berhak berlaga di zona provinsi," kata Yuki .

Kompetisi sepakbola Liga Pelajar 2017 Riau ini sejatinya akan digelar di dua stadion terbesar di Kota Pekanbaru. Yakni Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai dan Stadion Utama Riau. (wal)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index