Di Mangobau Desa Koto Kari, Satuan Intelkam Polres Kuansing Kambali Tangkap Pelaku PETI

Di Mangobau Desa Koto Kari, Satuan Intelkam Polres Kuansing Kambali Tangkap Pelaku PETI
Penangkapan ke empat pelaku PETI

Riauaktual.com - Di Mangobau, lokasi tempat beroperasinya Penambangan emas tanpa izin (PETI) Desa Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, satuan intelkam Polres Kuansing, kembali mengamankan empat orang pelaku Peti.

"Pelaku ditangkap sekira pukul, 14.00 wib kamis kemarin, saat tengah boroperasi menambang emas. Awalnya mereka berjumlah lima orang, namun yang berhasil diamankan hanya berempat, sedangkan satu rekannya berhasil kabur ketika operasi digelar satuan intelkam Polres Kuansing," terang Kasubag humas Polres AKP Lumban G Toruan pada media Kamis malam (3/8/2017).

Dikatakan Lumban, keempat penambang emas yang diamankan ini berasal dari suku Jawa, asal Pati, diantaranya sutiono (40) wawan (21) matsahuri (25) pariman (43).

"Operasi tersebut, dipimpin oleh Bripka Toni, dibantu tiga orang anggota, Bripka Mustika Hendri, Brigadir Dodi Rahman dan Brigadir Azri Antoni," jelas Lumban.

Kemudian pada pukul 14.30 wib tim gabungan dari satuan reserse kriminal dan satuan shabara Polres Kuansing, datang membantu ke TKP untuk pengamanan, "saat itu satuan Intelkam sudah melakukan penahanan terhadap pelaku," kata Lumban.

"Selanjutnya pelaku diamankan ke mapolres Kuansing, untuk pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan barang bukti dilakukan pembongkaran oleh tim operasional untuk dibawa ke Polres Kuansing," pungkas Lumban. (Joko)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index