Catat! Jika Ada Masalah Kependudukan Terkait CPNS, Adukan ke Sini!

Catat! Jika Ada Masalah Kependudukan Terkait CPNS, Adukan ke Sini!

Riauaktual.com - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017 di lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) telah dibuka sejak kemarin hingga 31 Agustus 2017.

Terkait hal itu, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh memaparkan apabila pelamar CPNS 2017 menemui permasalahan terkait dengan data kependudukan, dapat mengirimkan keluhan ke jajarannya.

"Bila ada pelamar yang ada masalah dapat menyampaikan keluhan untuk ditindak lanjuti dengan saluran hotline 1500537, WA/SMS ke nomor 08118005373, dan email ke [email protected]," kata Zudan melalui keterangan tertulisnya, sebagaimana dikutip dari okezone, Kamis (3/8/2017).

Adapun format penyampaian keluhannya sebagai berikut:

NIK #nama_lengkap #nomor_KK #nomor_telp #keluhan.

Zudan menuturkan, pola penanganan keluhan yang masuk akan ditindak lanjuti dengan cara setiap keluhan yang masuk melalui Call Centre informasinya akan disebar segera melalui grup whatsapp dengan anggota Call Centre, Tim FPD2K (Tim DWH), dan Tim PIAK.

“Setelah selesai, maka akan diinformasikan balik oleh Call Centre kepada pihak yang melakukan keluhan,” sambungnya.

Dikatakan Zudan, apabila ada keluhan dari Call Centre penerimaan CPNS,  maka keluhan tersebut akan dihandle oleh timnya.

"Apabila ada keluhan yang datang langsung ke kantor kita atau ada telepon dari daerah, maka Tim DWH dan Tim PIAK akan meresponnya segera. Prinsipnya dukcapil akan terus membantu pelamar yang mengalami kesulitan," pungkas Zudan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index