Tim Operasional Polres Kuansing, Akan Lakukan Razia PETI Setiap Hari

Tim Operasional Polres Kuansing, Akan Lakukan Razia PETI Setiap Hari

Riauaktual.com - Untuk mensterilisasikan Penambang emas tanpa izin (PETI) diwilayah kerja Polres Kuansing, tim Ops diturunkan setiap hari guna merazia para pelaku. Razia dilakukan, dititik titik beroperasinya PETI. Baik itu disepanjang sungai Kuantan, maupun dirawa rawa disemak belukar.

"Setidaknya, dalam dua minggu terakhir ini, sudah 18 orang pelaku PETI, yang diamankan Polres Kuansing, hal ini hendaknya menjadi perhatian bagi pelaku lain," himbau AKP Lumban G Toruan Kasubag humas Polres Kuansing, Rabu (2/8/2017) pagi kepada Riauaktual.com.

Operasi yang dilaksanakan setiap hari ini, kata Lumban, pada Selasa malam kemarin kembali menemukan dua rakit dompeng di Desa Pintu Gobang, Kecamatan Kuantan Tengah, yang baru saja berhenti beroperasi, karena ditinggal kabur oleh pelaku, saat dirazia.

"Dua rakit yang ditemukan tersebut, langsung dibakar ditempat, oleh tim ops Polres Kuansing. Pembakaran dilakukan agar dompeng tidak dapat dioperasikan lagi oleh pelaku," ucapnya.

"Operasi dipimpin oleh KBO sat Intelkam Ipda Edi Setyonao, diikuti dua orang Kanit, Bribka Toni dan Brigadir Dodi Rahman, ditambah tiga orang anggota Intelkam," pungkas Lumban. (Joko)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index