Kadis Pariwisata, Marwan

Dinas Pariwisata Kuansing, Rencanakan Pumbukaan Pacu Jalur, dibuka Menteri Pariwisata

Senin,31 Juli 2017 - 13:46:11 WIB Di Baca : 10202 Kali

Riauaktual.com - Pacu Jalur Iven Nasional tahun 2017 di Tepian Narosa Teluk Kuantan direncanakan akan dibuka langsung oleh menteri Pariwisata dan Kebudayaan Republik Indonesia Dr. Ir. Arief yahya, M.sc.

Hal itu dikatakan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi, Marwan, kepada wartawan saat dikonfirmasi diruang kerjanya senin (31/7/2017).

"Jika tidak aral melintang Insya allah pak menteri akan membuka secara langsung, kita tidak perlu muluk muluk dulu. Untuk kedatangannya kita akan berupaya bersama pihak Provinsi," ungkapnya.

Untuk kedatangan menteri Pariwisata ke Kuansing ini, kata Marwan, pada minggu lalu, ia bersama Bambang Rusdianto, ST, M.si Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau, mereka telah mendatangi kantor kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Republik Indonesia di Jakarta, guna menyampaikan tujuan dimaksud, waktu itu juga didampingi asisten menteri yakni Ronald Pantun Marisi, ujarnya.

Untuk kepastian kedatangan menteri pariwisata itu sendiri, kata Marwan, akan menunggu informasi dari Kadis Pariwisata Provinsi Riau, karena pihak Kementerian berkordinasi melalui Kadis Pariwisata Provinsi. "Untuk itu kita menunggu kabar dari pihak Provinsi," jelasnya.

Sedangkan untuk pembukaan nantinya, draf agendanya saat ini sedang disusun, sebutnya, yaitu mengenai teknis pembukaan, salah satunya seperti tari masal yang akan diikuti sebanyak 300 peserta, terang Marwan.

Kemudian, mengenai peserta yang akan ikut ambil bagian pada pacu jalur iven Nasional ditepian Narosa tahun ini, seperti kabupaten tetangga yang sudah ikut serta sebelumnya, yakni Inhu, Inhil sedangkan Kabupaten baru yang akan turut berpartisipasi, kata Marwan, Pelalawan, Siak, Kampar, Pekanbaru, Rohul serta mancanegara yaitu Malaysia. Sejauh ini yang sudah positif ikut serta, sebutnya, baru Kabupaten Siak.

"Ya baru Kabupaten Siak yang positif Kadis Pariwisatanya telah menghubungi kita, mereka minta rincian biaya selama perhelatan untuk jalur yang akan diikutsertakannya," pungkasnya. (Joko)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com