International Champions Cup

Juventus Kalahkan Roma Lewat Adu Penalti

Juventus Kalahkan Roma Lewat Adu Penalti
Foto: AFP/Miguel Medina

Riauaktual.com - Juventus memetik kemenangan atas AS Roma di lanjutan International Champions Cup 2017. Berimbang 1-1 di waktu normal, Juventus menang 5-4 di adu penalti.

 

Juventus dan Roma sama-sama menjalani laga terakhirnya dalam tur pramusim ke Amerika Serikat di Gillette Stadium, Senin (31/7/2017) dinihari WIB.

Roma lebih dulu mendapatkan peluang bagus. Umpan silang Gregoire Defrel diterima Edin Dzeko yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Tapi Dzeko gagal mencocornya ke dalam gawang.

Tekanan Roma berlanjut dengan sepakan keras Radja Nainggolan yang masih melesat tipis di atas mistar gawang. Sementara peluang berikutnya dari Dzeko membentur Alex Sandro dan berakhir melebar.

Juve punya kans bagus di menit ke-23, tapi sontekan Mario Mandzukic melebar. Tendangan keras Miralem Pjanic dari luar kotak penalti tak lama berselang cuma melebar.

Juve pada akhirnya memetik keunggulan di menit ke-29. Umpan terobosan Sandro diterima Mandzukic di belakang garis pertahanan Roma dan dituntaskan dengan dingin, usai melewati kiper Alisson Becker.

Di awal babak kedua, Roma mengancam lewat sepakan Kevin Strootman yang cuma membentur mistar gawang. Upaya balasan dari Juve lewat Gonzalo Higuain bisa dihalau Alisson.

Roma berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-74. Umpan silang Aleksandar Kolarov disambar Dzeko di depan gawang Juve. Sampai babak kedua berakhir, skor tak berubah.

Juve tampil sebagai pemenang setelah kelima penendang penaltinya sukses menjalankan tugas di babak tos-tosan. Sementara penendang pertama Roma, Marco Tumminello, gagal menyarangkan bola ke dalam gawang.

Adu Penalti:

Roma
Tumminello - Gagal
Pellegrini - Gol
Iturbe - Gol
Peres - Gol
Under - Gol

Juventus
Lichtsteiner - Gol
Barzagli - Gol
Bernardeschi - Gol
Khedira - Gol
Costa - Gol

Susunan pemain:

Roma: Alisson; Peres, Fazio, Juan Jesus, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Defrel, Dzeko, Perotti

Juventus: Buffon; De Sciglio, Benatia, Rugani, Alex Sandro; Pjanic, Marchisio; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain


Sumber : detikSport

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index