5 Hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan di pagi hari

5 Hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan di pagi hari
Ilustrasi bangun tidur. © mentalfloss.com

Riauaktual.com - Bagi sebagian orang, aktivitas atau mood pertama di pagi hari ketika bangun tidur mampu mempengaruhi aktivitas selama seharian. Jika suasana hati baik, maka kamu pun akan merasa senang setiap hari. Namun sebaliknya, jika kamu sudah merasa tidak bersemangat maka bisa jadi kamu akan melewatkan sisa hari dengan bermalas-malasan.

Untuk menjaga agar suasana hati selalu senang di pagi hari maka ada beberapa aktivitas yang sebaiknya tidak kamu lakukan begitu kamu membuka mata. Apa saja?

Langsung berolahraga
Rajin olahraga memang memiliki tujuan yang positif untuk meningkatkan kebugaran tubuhmu. Namun jika kamu segera berolahraga begitu bangun tidur, maka hal ini bisa membahayakan tubuhmu. Sebab tubuh berada dalam kondisi yang belum siap untuk melakukan aktivitas berat.

Tidak sarapan
Sarapan sebenarnya merupakan waktu makan yang paling penting. Melewatkan sarapan hanya akan menimbulkan bahaya kesehatan seperti lonjakan gula darah secara tiba-tiba, maag, atau obesitas.

Untuk itu, usahakan agar kamu selalu sarapan dan jangan lupa mengonsumsi protein di menu sarapanmu untuk meningkatkan kesehatan otot.

Tidak melakukan peregangan saat bangun tidur
Setelah kamu membuka mata, kamu dianjurkan untuk melakukan peregangan secara perlahan. Peregangan akan membuat otot jadi rileks sehingga kamu siap beraktivitas.

Tidak minum air putih
Begitu kamu bangun tidur, selalu minumlah air putih hangat. Air putih diperlukan untuk mengeluarkan racun yang terakumulasi dan juga membersihkan liver.

Langsung minum kopi
Minum kopi di pagi hari memang bermanfaat untuk membuat mata segera melek dan tingkat kewaspadaan meningkat. Namun jangan meminumnya di jam 8-9 pagi. Sebab menurut penelitian, di jam tersebut tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol. Dengan meminum kopi maka produksi hormon kortisol jadi berlebih dan malah membuatmu stres.

 

Sumber : merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index