Perampingan Struktur, Lusa Rektor UIR Lantik Tiga Wakil Rektor

Perampingan Struktur, Lusa Rektor UIR Lantik Tiga Wakil Rektor

Riauaktual.com - Bila tak ada aral melintang, Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof. Dr. Syafrinaldi, SH., MCL akan melantik tiga wakil rektor UIR untuk masa bhakti 2017-2021 pada Senin (31/7/2017) lusa di auditorium lantai IV gedung Rektorat UIR.

 

Pelantikan wakil rektor UIR ini bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan wakil rektor masa bhakti 2013-2017 pada 1 Agustus 2017.

Adapun wakil rektor yang akan dilantik adalah Dr. Syafhendry, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan. Ia mengantikan posisi jabatan Wakil Rektor Bidang Akademik yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Nurman, S.Sos., M.Si.

Jabatan Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan dipercayai kepada Ir. Asrol,M.Ec. Sebelumnya dosen di Fakultas Pertanian UIR ini juga menjabat posisi yang sama untuk masa bhakti 2013-2017.

Sedangkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Alumni serta Kerjasama dijabat oleh Ir. Rosyadi, M.Si. Sebelumnya jabatan wakil rektor ini dibagi antara bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Abdullah Sulaiman, M.Hum, serta wakil rektor Bidang Kerja yang dipegang Prof. Dr. Ir. H. Sugeng Wiyono, M.MT. Akan tetapi kedepan kedua bidang ini akan disatukan dibawah kepemimpinan Ir. Rosyadi.

Dengan ditetapkan wakil rektor masa bhakti 2017-2021 menunjukkan adanya perampingan struktur wakil rektor periode sebelumnya, yakni dari empat bidang wakil rektor masa bhakti 2013-2017 menjadi tiga bidang wakil rektor.

Rektor UIR Syafrinaldi, Sabtu (29/7/2017) mengatakan pengurangan struktur wakil rektor hanya untuk perampingan organisasi namun tidak menghilangkan fungsi empat wakil rektor sebelumnya.

"Ini hanya untuk perampingan organisasi saja, tapi tetap kaya fungsi. Wakil Rektor III misalnya bisa menghandle bagian kemahasiswaan dan alumni sekaligus juga bidang kerjasama. Sebelumnya kan jabatan ini dipegang oleh dua wakil rektor," ujarnya.

Rektor UIR yang baru dilantik pada 8 Juli 2017 lalu ini, menyampai bahwa struktur wakil rektor dan orang yang ia tunjuk untuk memegang jabatan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di lingkungan UIR.

Dia berharap, orang orang yang ia percayai memegang jabatan tersebut bisa amanah, siap berkerja keras dalam mewujudkan visi dan misi UIR menjadi Universitas Islam yang Unggul dan Terkemuka di Asia Tenggara Tahun 2020.

"Harus siap berkerja keras mewujudkan visi UIR, karena tantangan kita hari ini dan kedepannya semakin berat, dan sangat kompetitif," tegasnya. "Jadi kita harus terus belajar, meningkatkan profesionalisme kita dengan leadership yang tinggi serta memiliki integritas," sambungnya.

Sementara itu, pelantikan ini sendiri hanya akan mengundang pihak internal seperti pengurus dan dewan pembina Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau, seluruh dosen dan karyawan yang ada di lingkungan UIR. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index