Dua Tahun Puasa, Akhirnya Kabupaten Bengkalis Kembali Raih Adipura

Kamis,27 Juli 2017 - 17:37:27 WIB | Di Baca : 3069 Kali

Riauaktual.com - Tahun 2017 ini Kabupaten Bengkalis meraih penghargaan Piala Adipura untuk kategori kota kecil terbersih dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jendral Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Racun Berbahaya. Penghargaan ini merupakan kado istimewa di Ulang Tahun Kota Bengkalis untuk masyarakat di Negeri Junjungan.

"Alhamdulillah, sejak dua tahun ini kita tidak meraih penghargaan tersebut. Tahun ini Bengkalis satu diantara 31 kota di wilayah Sumatera yang ada di Indonesia meraih prediket kota terbersih. Adipura ini merupakan kado istimewa dalam menyambut HUT Kota Bengkalis yang ke 505," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkalis Arman AA saat dikonfirmasikan kepada Riauaktual.com, Kamis (27/07/2017).

Untuk penyerahan anugerah Adipura ini nantinya akan diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Plaza Ir. Soerjo Manggala Wanabakti di Jakarta Pusat, sekaligus memperingati puncak peringatan hari lingkungan hidup 2017, pada Rabu (02/08/2017) mendatang.

"Penyerahan adipura ini nantinya langsung di berikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan akan diterima langsung oleh Bupati Bengkalis, " ungkap Arman lagi.

Dikatakan Arman untuk Riau hanya tiga Kabupaten Kota yang menerima penghargaan Adipura untuk kota terbersih pada tahun ini, diantaranya Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kuansing.

"Untuk Propinsi Riau hanya tiga kabupaten kota yang menerima Adipura ini, salah satunya Bengkalis, dan berharap akan mempertahankan penghargaan tersebut," akhirnya Arman. (put)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com