Diduga Palsukan Dokumen, Polres Siak Amankan 12 Moge Harley Davidson dan Ducati

Diduga Palsukan Dokumen, Polres Siak Amankan 12 Moge Harley Davidson dan Ducati

Riauaktual.com -  Jajaran Polres Siak mengamankan 12 unit sepeda motor alias Motor Gede (Moge) dari Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Moge tersebut diamankan di pelabuhan Buton, saat diperiksa seluruh Moge menggunakan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Kini seluruh Moge dibawa ke Mapolres untuk proses penyidikan.

Kamis (27/7/17), Kapolres Siak AKBP Restika PN kepada riauterkini.com membenarkan diamankannya belasan Moge tersebut, dan masih dalam pendalaman penyidikan. "Sementara kita duga seluruh Moge yang diamankan ini, diduga menggunakan STNK palsu. Nomor rangka dan mesin sesuai, tetapi nama pemilik berbeda," ujarnya, sebagaimana dikutip dari riauterkinicom.

Ini daftar Moge yang diamankan, jenis Harley Davidson B 3555 SST, Harley Davidson B 3987 EE, Harley Davidson B 6795 UZC Mutasi Ke Sleman (Polda DIY), Harley Davidson B 3381 NG (Tidak ada di Database), Honda CB 400 B 3897 N, Harley Davidson B 6720 THS, Ducati B 6588 V, Harley Davidson B 6969 FCT (Tidak ada dlm database), Harley Davidson B 4101 TBH, Harley Davidson B 3042, Harley Davidson B 5555 HOG, Harley Davidson B 6279 PXJ.

Selain itu, polisi juga mengamankan enam orang kurir alias pembawa Moge tersebut yakni, Raghil Rawu alias Agil bin Toto Suheri (19) warga Tanjung Uma, Kota Batam, Kepri, Ferry Alamsyah bin Sulaiman (22), Raja Wendi Febriandra bin Raja Syamsul Eddy (27), M.Akbar Noviardi bin alm.M.Madi (22), Husni, laki2 (42) warga, Bukit Bestari Tanjung Pinang Kepri, Kristiadi Fajar Gustanto (36) warga Sungai Pelunggut Sagulung Batam Kepri.

Dari hasil pemeriksaan terhadap para kurir menyatakan 8 (delapan) ranmor akan dibawa ke Medan untuk kegiatan Touring di Aceh, sedangkan 4 (empat) ranmor lainnya akan diambil oleh pemilik di Pelabuhan Buton Siak. Hingga saat ini, pemilik belum ada datang ke Mapolres Siak untuk memastikan keabsahan dokumen ranmor tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index