Beragam Cara Hilangkan Mata Panda

Beragam Cara Hilangkan Mata Panda
Photo : Pixabay/Engin Akyurt

Riauaktual.com - Memiliki kantung mata, atau mata panda merupakan hal yang menyebalkan. Sebab, kantung mata bisa membuat Anda terlihat lebih tua dan kurang menarik.

Ada berbagai macam penyebab timbulnya kantung mata, seperti kurang tidur, terlalu lama bekerja di depan komputer, kurang minum air, dan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung natrium. Dalam beberapa kasus, penyebab kantung mata bisa karena genetik, atau keturunan dan proses penuaan.

Untuk menghilangkan kantung mata, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti menggunakan irisan timun untuk menyegarkan mata dan mengompresnya dengan air dingin, atau es batu.

"Memiliki kantung mata sangat merusak percaya diri. Untuk menghilangkannya, Anda dapat menggunakan beberapa cara, seperti menggunakan irisan timun dan kompres dengan air dingin," ujar dr Ahmad Haykal, SpKK, M.Kes, ahli estetika dari Erha Dermatology, sebagaimana dikutip dari Viva.co.id, hari ini.

Meski demikian, dia menuturkan, ada beberapa kantung mata yang sulit dihilangkan dengan cara tradisional. Untuk itu, Anda bisa melakukan suntik botox dan radio frequency for dark circle.

Bila cara tersebut tidak mengalami perubahan signifikan, pilihan lainnya dengan melakukan operasi pengangkatan kantung mata. Cara ini dianggap ampuh dalam menghilangkan kantung mata secara permanen. Namun, Anda harus menjaga pola hidup sehat setelahnya.

"Lagi-lagi saya katakan, kasus dari kantung mata itu sangat beragam. Kalau berbagai cara tidak ampuh menghilangkannya, opsi lainnya dengan melakukan radio frequency dark circle atau operasi pengangkatan kantung mata," ucap dia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index