Diusung PPP jadi Calon Gubri, Rusli Efendy Jalin Komunikasi dengan Partai Lain

Diusung PPP jadi Calon Gubri, Rusli Efendy Jalin Komunikasi dengan Partai Lain
Rusli Efendy

Riauaktual.com - DPW PPP Riau resmi mengusung Rusli Efendy yang merupakan pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju sebagai calon Gubernur Riau pada Pilkada tahun 2018 mendatang. Hal ini berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PPP Riau beberapa waktu lalu di Riau.

Menurut Rusli Efendy yang juga Ketua Perhimpunan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) berdasarkan hasil Rapimwil DPW PPP Riau, dirinya sudah diputuskan untuk maju menjadi calon Gubernur Riau.

"PPP sendiri sudah memutuskan saya untuk maju di Pilkada Riau Tahun 2018 mendatang. Dan ini berdasarkan hasil Rapimwil DPW PPP di Riau beberapa waktu lalu," kata Rusli Efendy sebagaimana dikutip dari riauterkinicom, Rabu (26/7/17) di Jakarta.

Dengan pencalonan dirinya oleh DPW PPP sebagai calon Gubernur Riau, politisi PPP itu mengaku sudah menjalin komunikasi dengan partai lain guna mendapatkan kenderaan politik menuju Riau Satu. Sebab, PPP sendiri harus berkoalisi dengan partai lain untuk untuk mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur, karena terkendala jumlah kursi di DPRD Riau.

"Alhamdulillah saat ini kita lagi komunikasi politik dengan partai lain, untuk maju di Pilgubri 2018 mendatang," ungkapnya.

Tapi sayang, mantan anggota DPRD Riau tersebut enggan membeberkan partai mana saja yang sudah dan akan melakukan komunikasi politik. Melihat persaingan menuju Riau Satu sangat ketat, karena sejumlah kandidat sudah mengumumkan secara terang-terangan maju di Pilgubri 2018.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rapimwil PPP Riau, Jabarullah, yang juga merupakan Wakil Ketua DPW PPP Riau mengatakan, dasar keputusan pencalonan Rusli Efendy, diambil setelah mendengarkan pandangan umum ketua DPC PPP se-Riau dalam Rapimwil lalu, dimana hampir semua DPC menyebutkan bahwa pada Pilgubri 2018, harus ada kader terbaik PPP yang tampil sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur Riau.

 

 

Sumber : riauterkini.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index