Soal Redmi Note 4 Meledak, Nih Penjelasan Xiaomi

Soal Redmi Note 4 Meledak, Nih Penjelasan Xiaomi
(Foto: Phone Radar)

Riauaktual.com - Xiaomi sempat dihampiri berita tak sedap karena salah satu smartphone besutannya, Redmi Note 4 meledak di India. Terkait hal itu, perusahaan asal China itu akhirnya angkat bicara.

Menurut Xiaomi, ia sudah menyelidiki kasus meledaknya Redmi Note 4 tersebut. Ia menemukan bahwa penyebabnya terletak di kerusakan charger pihak ketiga.

"Bagi Xiaomi, keamanan pelanggan merupakan hal terpenting. Xiaomi telah menyelidiki kasus Redmi Note 4 yang ada pada gambar dan menyimpulkan bahwa hal ini adalah kasus yang disebabkan oleh adanya kerusakan pada charger (pengisi daya) pihak ketiga," bunyi keterangan sebagaimana dikutip dari Okezone, Rabu (26/7/2017).

Meskipun demikian, Xiaomi telah bekerja dengan Poorvika, toko di mana unit tersebut dibeli dan telah mengganti unit yang rusak dengan unit Redmi Note 4 yang baru.

Namun, setelah penyelidikan menyeluruh, Xiaomi tidak dapat memvalidasi sumber video ini. Hal ini dikarenakan video tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus ini dan asalnya bukan dari toko Poorvika.

Lebih lanjut lagi, tidak dapat dipastikan apakah kejadian yang digambarkan dalam video tersebut melibatkan perangkat Xiaomi atau bukan.

Sebelumnya, video baru dari Redmi Note 4 meledak berhasil tertangkap kamera. Dari video itu, terlihat perangkat terbakar saat penjaga toko mencoba memasukkan SIM.

Perangkat Xiaomi yang meledak itu merupakan Redmi Note 4 varian RAM 3 GB, yang juga dikemas dengan memori internal 32 GB. Perangkat itu dibeli pada 1 Juni melalui salah satu toko Poorvika di Bengaluru.

Awal maret tahun ini, Xiaomi mengumumkan Sangeetha, Poorvika, Lot Mobile, dan BigC sebagai mitra retail offline-nya. Namun, kejadian tersebut konon telah terjadi pada 17 Juli dan tak ada korban yang dilaporkan dari toko tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index