Sekda Inhu Kukuhkan Pengurus FP3I

Sekda Inhu Kukuhkan Pengurus FP3I
ilustrasi

Riauaktual.com - Plt Sekda Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) H Hendrizal mengukukuhkan pengurus forum perusahaan perkebunan peduli Indragiri hulu (FP3I) Selasa (25/7) diruang Kantor Bupati Inhu.

Ditunjuk selaku ketua Dede Putra dari manager perusahaan PT Tunggal Perkasa Plantation Air Molek. Adapun anggota terdiri dari 50 perusahaan yang beroperasi di Inhu yang membidangi sektor perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet dan pabrik kepala sawit.

Dalam amanatnya H Hendrizal menyampaikan bahwa terbentuknya FP3I untuk bisa lebih meningkatkan kemitraan dengan pihak pemerintah, terutama jika terjadi konflik sosial antara perusahaan dengan masyarakat.

Kemudian diharapkan agar FP3I bisa mensukseskan program CSR yang ada selama ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar perusahaan, serta perusahaan yang mempekerjakan karyawan bisa memberikan kartu BPJS bagi setiap pekerja.

"Kita harapkan FP3I bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya, jika ada kendala silahkan berkordinasi bersama pemerintah setempat. Dan kita inginkan FP3I bisa menjadi fasilisator untuk mengingatkan perusahaan yang ada agar memiliki izin HGU dan perizinan lainnya," tuturnya.

Sementara Ketua FP3I Dede Putra mengatakan, tujuan pengurus FP3I periode 2016- 2018 dibentuk guna mengiventarisir dan berkoordinasi kalau terjadi permasalahan di dalam perusahaan.

"Pastinya kita akan melakukan tugas sesuai dengan fungsi yang telah diamanatkan," singkatnya. (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index