Bicarakan Peta Koalisi, Prabowo dan SBY Akan Segera Bertemu

Bicarakan Peta Koalisi, Prabowo dan SBY Akan Segera Bertemu
Foto: Sindonews

Riauaktual.com -  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Yah Pak Prabowo dan pak SBY masih terus mencocokan waktu, karena ketum memiliki agenda yang padat dan Insya Allah dalam waktu dekat beliau akan ketemu pada waktu yang cocok," ujar Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2017).

Muzani menyebut, pertemuan ini bakal menjadi peristiwa penting dan menjadi contoh elite politik dalam mencari solusi berbagai permasalahan bangsa.

"Yah kita sedang mencocokan jadwal beliau. Saya kira kan pertemuan dengan para pemimpin elit itukan menjadi penting yah, karena model politik Indonesia model politik patro, sehingga kalau pemimpinnya sering bertemu dan membicarakan persoalan bangsa maka dengan perbedaan pandangan-pandangan bisa lebih cepat diselesaikan," jelasnya, sebagaimana dikutip dari okezone.com.

Gerindra pun memastikan pertemuan semacam ini juga akan dilakukan dengan elit-elit politik lainnya, tidak hamya dengan SBY saja.

"Gerindra merasa tidak ada musuh dengan partai manapun," ucap Muzani.

Terkait apakah pertemuan itu juga akan membicarakan peta koalisi jelang Pemilu 2019, Muzani mengatakan, meski terlalu dini namun hal itu harus sudah dibicarakan dari sekarang mengingat tahapan penyelenggaraan Pemilu akan dimulai.

"Kalau akhir tahun ini atau awal tahun depan sudah tergambar pembicaraan-pembicaraan yang disana sudah harus dilakukan dari sekarang. Sekalipun pembicaraan final itu belum tentu menggambarkan apa yang dibicarakan hari ini," tukasnya

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index