Pekanbaru Butuh Infrastruktur Pendukung Saat Jalan Tol Pekanbaru - Dumai Tuntas

Pekanbaru Butuh Infrastruktur Pendukung Saat Jalan Tol Pekanbaru - Dumai Tuntas
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel SH

Riauaktual.com - DPRD Kota Pekanbaru mengapresiasi atas target kerja yang diambil Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Riau dalam menuntaskan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai.

 

Dimana diketahui, Ruas jalan tol yang menjadi bagian dari Tol Trans Sumatera ini ditargetkan dapat fungsional pada saat arus mudik Lebaran tahun 2018.

Karena itu Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Amriel mengatakan, Pekanbaru juga butuh infrastruk-infrastruktur pendukung lainnya untuk menarik investasi saat proyek jalan Tol Pekanbaru-Dumai tuntas dibangun.

"Memang jalan tol Pekanbaru-Dumai ini memang menjadi wilayahnya Pemrov dan pusat, namun tetap warga Pekanbaru ikut menikmati, tentunya kita berharap setelah jalan ini dibuka, akses masyarakat dari Pekanbaru-Dumai akan lebih singkat, dan Pekanbaru akan ramai dikunjungi oleh kabupaten kota yang berada diwilayah pendukung seperti Pekan sikawan," ujar Roni, Senin (24/7/2017) saat berbincang bersama wartawan dikantornya.

Tidak hanya Jalan tol Pekanbaru-Dumai, Roni juga berharap tol-tol lainnya juga menjadi prioritas dan direalisasikan pembangunannya, tentunya melalui perencanaan yang matang, dan memikirkan segala aspek yanga ada.

"Saya rasa Pekanbaru perlu membeup program-program Pemprov Riau, agar investasi terus berkembang, pasalnya kalau jalan sudah bagus, Pekanbaru juga perlu pembangunan infrastruktur pendukung, salah satunya seperti pembangunan pasar induk, yang sampai hari ini belum terealisasi. Ini tolong disegerakan tetapi dengan catatan jadi pasar yang refpresentatif, menjadi infrastruktur pendukung yang layak dilihat dan dipergunakan," pungkasnya. (pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index