Samsung Galaxy Note 8 Dikabarkan Pakai Earphone Canggih

Samsung Galaxy Note 8 Dikabarkan Pakai Earphone Canggih
Bocoran Samsung Galaxy Note 8. Kredit: Forbes

Riauaktual.com - Samsung dikabarkan sedang menyiapkan earphone dengan asisten virtual Bixby bersamaan dirilisnya Samsung Galaxy Note 8. Laman berita CNET mengabarkan, earphone ini juga didukung dengan teknologi noise-canceling.

Namun, yang menjadi masalah, adalah Bixby itu sendiri. Rilis Bixby versi sempat tertunda lantaran tak memiliki big data yang cukup. Sebagaimana diketahui, big data merupakan kunci dari pengembangan machine learning dan kecerdasan buatan.

"Mengembangkan Bixby dalam bahasa lain membutuhkan waktu lebih lama," kata juru bicara Samsung, seperti dikutip dari laman berita CNET, Ahad, 23 Juli 2017. Selain kurang big data, alasan lain adalah miskomunikasi antara para insinyur di Samsung Research di California, Amerika Serikat, dan di headquarter office di Korea Selatan.

Namun, belum lama ini, Samsung disebut telah menyelesaikan Bixby versi Inggris yang ditandai dengan peluncurannya di Amerika. Semula Bixby diciptakan khusus perangkat Samsung Galaxy S8, tapi sepertinya Samsung meluaskan jangkauan Bixby ke perangkat medium-end dan Samsung Galaxy A7.

Belum ada kepastian apakah benar earphone tersebut mendukung asisten virtual Bixby. Laman berita CNET menyatakan pihak Samsung enggan mengomentari rumor tersebut. Yang sudah hampir pasti adalah Samsung Galaxy Note 8 akan rilis pada Agustus mendatang.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index