Suzuki GSX Dirancang Cocok untuk Wanita

Suzuki GSX Dirancang Cocok untuk Wanita
Foto: https://www.instagram.com/anindyakputri/

Riauaktual.com - Kendaraan roda dua memang cukup menjadi salah satu transportasi andalan khususnya di ibukota. Bukan hanya kalangan pria saja, wanita juga kini mengendarai sepeda motor untuk menemani kegiatannya sehari-hari. Sepeda motor dianggap lebih praktis.

Banyak ragam sepeda motor yang dapat dipilih oleh para kaum hawa mulai dari motor bebek, matik, hingga motor klasik. Pada perkembangannya kini, wanita mulai menjajal motor sport bahkan beberapa sudah mulai ikut melakukan touring.

Hal itu juga menjadi salah satu pertimbangan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam merancang motornya sehingga tak hanya digunakan kaum pria namun juga mudah dikendarai wanita.

"Dalam beberapa kesempatan praktikin motor GSX ini, ada beberapa anak cewe yang disuruh naik motor ini dan ternyata mereka tidak kesulitan," Ujar Rafi Al Gani selaku Public Relation 2W PT.SIS sebagaimana dikutip dari detikOto.

"Brand ambassador untuk GSX ini juga wanita, puteri Indonesia. Nah ini simbolis bahwa GSX ini dapat digunakan oleh wanita," ungkap Banggas Pardede selaku Market Relation 2W Manager PT.SIS. Ia juga menuturkan bahwa Anindya Putri, sang ambassador sangat menggemari dan cukup lihai menggunakan motor sport.

Meskipun motor sport dari Suzuki ini dapat digunakan oleh wanita walau desainnya masih mengadopsi postur tubuh lelaki, peminat motor ini masih sangat didominasi oleh para kaum adam.

"Kalau volume wanita yang beli motor GSX sih belum terlihat, tapi berkaca dari edisi Satria lalu, para wanita yang membeli hingga sebesar 15%," tutup Banggas.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index