Seribuan Kader dan Warga Hadiri Pelantikan Kepengurus DPD Golkar Pekanbaru

Seribuan Kader dan Warga Hadiri Pelantikan Kepengurus DPD Golkar Pekanbaru

 

Riauaktual.com - Kepengurus DPD Golkar Pekanbaru resmi dilantik Ketua DPD Golkar Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman di halaman Kantor DPD Golkar Pekanbaru Jalan Parit Indah, Sabtu (22/7/2017). Sebanyak 75 pengurus dilantik dalam acara yang dihadiri seribuan kader dan simpatisan serta warga tersebut.

Berdasarkan SK DPD Golkar Provinsi Riau Nomor 21/DPD/GOLKAR-R/V/2016 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia DPD Golkar Pekanbaru masa bhakti 2017-2022 dengan susunan pengurus sebanyak 75 orang dan susunan inti yakni Sahril SH sebagai Ketua, Roni Amriel SH MH sebagai Ketua Harian, Ida Yulita Susanti SH MH sebagai Sekretaris, Herwan Nasri sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, Drs Tarmizi Muhammad sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Hj Masni Ernawati SH MH sebagai Bendahara, dan Yose Saputra sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dapil V.

Usai dilantik, dalam sambutannya Sahril mengatakan, siap untuk membesarkan Golkar di Kota Pekanbaru dan juga memenangkan 3 agenda besar yakni Pilgubri, Pileg, dan Pilpres.

"Kita secara bersama-sama siap memenangkan Bapak Arsyadjuliandi Rachman di Pilgubri nanti, Golkar menang di Pileg dan Pilpres nantinya," kata Sahril.

Hadir dalam pelantikan ini para ketua partai seperti Ketua DPD Demokrat Pekanbaru Firdaus MT, dari PKB Zaidir Albaiza SH MH, Gerindra Ali Suseno, PAN Sondia Warman SH MH, dan lainnya.

Dalam sambutannya Firdaus MT yang juga Walikota Pekanbaru mengatakan, bahwa partai Golkar merupakan partai senior, maka sangat diharapkan kerjasamanya untuk turut membangun Pekanbaru agar menjadi lebih baik.

"Hari ini kita menyaksikan pak Sahril. Sebagai kepala daerah, saya berkewajiban membina partai-partai. Mari sama-aama membangun Pekanbaru, kepemimpinan pak Arsyadjuliandi Rachman, kita yakin dan percaya menjadikan Riau sebagai Provinsi yang cemerlang dan gemilang. Selamat kepada pak Sahril, semoga bisa membina partai dengan baik dan melayani masyarakat," kata Firdaus.

Ketua DPD Golkar Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya memerintahkan kepada Sahril untuk mencapai sukses Golkar di Pekanbaru hingga ke pelosok daerah yang ada di kota ini.

"Seperti yang kita hasilkan di Munas, waktu terus berjalan, meningkatkan suara Golkar untuk Pilgubri, Pilpres, dan Pileg dalam waktu dekat," kata Andi Rachman, panggilan akrab gubernur.

Untuk Pemilihan Legislatif (Pileg), kata Andi Rachman, bahwa dalam waktu dekat partai berlambang pohon beringin ini juga akan melakukan penjaringan. "Yang mau calon legislatif harus turun, sebentar lagi ada penjaringan, usulan dari DPD 2 calon-calon legislatif," urainya.

Gubernur juga menjelaskan bahwa arah Golkar di Kota Pekanbaru yakni mendukung program pemerintah, maka kepada kader Golkar yang ada di DPRD Kota Pekanbaru diminta untuk membantu Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menyukseskan program-program yang sudah disusun.

"Fraksi Golkar kita minta dukung program pak Wali, mengkritisi boleh tapi harus ada solusi, apalagi Ketua DPRD kota Pekanbaru pak Sahril," lanjutnya berpesan.

Acara ini dilaksanakan di halaman Kantor DPD Golkar Pekanbaru, tenda dan kursi yang disediakan tampak tidak mampu menampung ramainya warga yang hadir. Ternyata pegelaran acara di lapangan terbuka ini sudah instruksi dari Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Sengaja pelantikan-pelantikan dan acara-acara partai dilaksanakan di tanah lapang, dekat dengan masyarakat, ini instruksi. Lapangan atau tempat keramaian masyarakat," pungkasnya.

Di akhir acara, Andi Rachman menyerahkan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang hadir. Dimana dalam acara ini panitia menyediakan sembako untuk seluruh masyarakat yang hadir. (Mad)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index