Mantap, Smartphone 4 Kamera Ini Siap Hadir di Pasar

Mantap, Smartphone 4 Kamera Ini Siap Hadir di Pasar
(Foto/Ilustrasi: Android Authority)

Riauaktual.com - Asus pertama kali menggebrak pasar smartphone dengan meluncurkan seri Zenfone 5 yang memiliki spesifikasi tertinggi dengan harga yang sangat bersaing dibandingkan para kompetitornya. Kala itu, Zenfone 5 hadir dan bersaing dengan smartphone besutan Blackberry dan Nokia. Blackberry dengan Z30 dan Nokia dengan Nokia XL.

Sudah bertahun-tahun sejak Asus merilis smartphone perdananya itu. Kini Asus tengah bersiap untuk menggebrak kembali pasar dengan smartphone tertingginya saat ini. Asus siap memasarkan Zenfone AR. Smartphone ini akan membawa kamera sebanyak empat buah, tiga di belakang dan satu di depan sebagai kamera swafoto.

Asus Zenfone AR ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak awal tahun lalu, namun pihak Asus sendiri tidak langsung memasarkan produk ini. Kemungkinan hal ini dilakukan agar dapat mengembangkan proyek untuk mengoptimalkan kemampuan tiga kamera belakang yang berada pada smartphone ini untuk mendukung proyek Google Tango.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa smartphone ini sudah beredar di pasar dunia dengan negara terakhir yang didatangi oleh Asus Zenfone AR adalah Inggris. Sebelumnya, Zenfone AR juga sudah hadir di negara lain seperti Taiwan dan India. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai neagra mana lagi yang akan dihampiri oleh Zenfone AR tersebut, termasuk Indonesia.

Selain tiga kamera yang hadir untuk mendukung proyek Google Tango ini, smartphone tersebut juga membawa spesifikasi tertinggi di kelasnya. Namun, karena smartphone ini telah diperkenalkan sejak awal tahun lalu, Zenfone AR pun membawa prosesor yang lebih lawas dibandingkan smartphone flagship saat ini. Zenfone AR menggunakan prosesor Snapdragon 821, satu tingkat di bawah Snapdragon 835 yang hadir pada Galaxy S8 dan OnePlus 5.

RAM yang dibawa smartphone ini juga terbilang besar yakni 8 GB. Serupa dengan OnePlus 5 dan dua kali lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8. Spesifikasi lainnya adalah kamera utama yang digunakan memiliki resolusi 23 MP dengan lensa Sony IMX318 ditambah dukungan motion tracking dan depth sensing yang dihadirkan oleh lensa tambahannya dan ditunjang dengan tampilan layar Super-Amoled seluas 5,7 inci dengan resolusi 2K.

Dengan spesifikasi yang dibawa oleh Zenfone AR, maka smartphone flagship lain seperti OnePlus 5 atau Galaxy S8 akan kedatangan penantang yang berpotensi mengungguli mereka meskipun prosesor yang digunakan terbilang lebih lawas. Demikian dilansir dari GSM Arena, Sabtu (22/7/2017).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index