Mabes Polri pastikan kasus Rizieq tetap diusut meski Kapolda diganti

Mabes Polri pastikan kasus Rizieq tetap diusut meski Kapolda diganti
Brigjen Pol Rikwanto. ©2017 Merdeka.com/Nur Habibie

Riauaktual.com - Mabes Polri memastikan pergantian tongkat komando di Polda Metro Jaya tidak akan mempengaruhi pengusutan sejumlah kasus. Salah satunya, kasus yang menyeret pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

"Untuk adanya TR mutasi beberapa pati, kena mutasi tersebut diantaranya Kapolda Metro Jaya, kemudian Asops, Aslog, dll. Tadi malam sudah keluar telegram mutasinya, beberapa Pati dan kombes terkena mutasi. Khususnya mutasi Kapolda Metro Jaya berkaitan dengan tour of duty dan tour of area," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Rikwanto usai Pengangkatan Jabatan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (21/7).

"Bukan hanya dua kasus ya, banyak kasus lain yang dalam kepemimpinan beliau masih belum selesai. Kasus reserse ribuan di Polda Metro Jaya. Dan itu berjalan. Pergantian kepemimpinan enggak ada masalah di situ dan pimpinan dilanjutkan oleh pimpinan yg baru dalam rangka menyelesaikan tugas-tugas yg sudah ada," ujarnya.

Nantinya, Irjen M. Iriawan akan memaparkan sejumlah kasus yang sudah diungkap maupun belum.

"Semua kasus, enggak hanya kasus tertentu, dalam kaitan verifikasi, paparan Kapolda Metro Jaya yang lama dan baru akan disampaikan dan akan ditindaklanjuti oleh kapolda yang baru," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam Surat Telegram Polri dengan nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017 telah terbit. Dalam surat keputusan terbaru Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan digeser dari jabatannya menjadi Asisten Operasi Kapolri.

Posisi yang ditinggal oleh Iriawan, nantinya akan digantikan oleh Irjen Pol Idham Azis yang sebelumnya menjabat Kadivpropam Mabes Polri. Sedangkan posisi Kadiv Propam diisi oleh Brigjen Martuani Sormin yang sebelumnya jabat Kapolda Papua Barat.


Sumber : merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index