Agustus, PDIP akan umumkan Cagub Jabar 2018

Agustus, PDIP akan umumkan Cagub Jabar 2018
Hasto Kristiyanto.

Riauaktual.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengungkapkan, pihaknya sudah mengantongi tiga nama untuk Pilgub Jawa Barat. Rencananya partai besutan Megawati Soekarnoputri ini akan mengumumkannya pada Agustus 2017 mendatang.

"Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini kan tinggal 11 bulan lagi. Agustus kita secepatnya akan ada keputusan (Cagub Jabar)," katanya usai menghadiri Rakor DPD PDIP Perjuangan Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, Sabtu (22/7).

Dia mengungkapkan, PDI Perjuangan telah menyiapkan skenario pemenangan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 yakni akan memunculkan sosok kepala daerah yang penjaringannya dilakukan dari internal partai dan eksternal partai.

"Ya kekuatan kita ada di gotong royong. Memang secara ideal itu dihadirkan dari internal tapi yang menentukan lihat peta elektabilitas. Jadi secara peta dilakukan perpaduan antara internal dan eksternal partai baik cagub dan wagub (Jawa Barat)," tutupnya, sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Sebelumnya, Hasto mengatakan dalam rakor tersebut Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menginstruksikan seluruh jajaran pengurus dan kader PDIP di Jawa Barat untuk memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

"Ibu Megawati juga menggembleng seluruh kader dan pengurus partai agar betul-betul bergerak dengan menggelorakan semangat perjuangan bagi seluruh struktural partai dan kader agar dapat memenangkan Pilkada serentak khususnya Pilgub Jabar 2018," tuturnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index