Jelang Pilgubri 2018

Syamsuar Ambil Formulir di PAN

Syamsuar Ambil Formulir di PAN

Riauaktual.com - Didampingi Ketua DPD PAN Siak, Alfedri, dan sejumlah pengurus Partai Golkar Siak, Drs H Syamsuar MSi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Riau di rumah DPW PAN Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017).

Kehadirian Syamsuar ini sesuai dengan rencana semula, tepat pukul 14.00 WIB, dia sudah tiba dan disambut Sekretaris DPW PAN, Tengku Zulmizan, serta sejumlah pengurus PAN Riau lainnya.

Dalam sambutannya Zulmizan mengatakan, kehadiran Syamsuar ini sudah dia beri tahu kepada Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir. Namun, karena Pak Irwan masih berada di Batam sehingga tak bisa menyambut ke datangan Syamsuar.

"Begitu juga dengan salah satu Ketua DPP PAN, Jhon Erizal yang kebetulan ada di Riau. Karena beliau menghadiri undang Walikota Dumai, Pak Jhon titip salam sama Pak Syamsuar," kata Zulmizan.

Zulmizan mengaku cukup simpati dan mengapresiasi Syamsuar yang langsung datang mengambil formulir penjaringan Balon Gubri yang dilakukan PAN Riau. Sedangkan balon lainnya, mengambil formulir dilakukan oleh utusan atau tim balon.

"Pak Syamuar adalah orang ke-enam mendaftar untuk penjaringan Balon Gubri dan Balon Wagubri di rumah PAN ini. Tapi, dari semua mereka yang mengambil formulir hanya Pak Syamsuar yang langsung datang mendaftar. Artinya, Pak Syamsuar harus datang dua kali, sebab pada saat mengantar formulir tak bisa diwakilkan," ungkap Zulmizan, sebagaimana dikutip dari riauterkini.com.

Bagi PAN, jelas Zulmizan, mereka yang mengambil formulir belum tentu mendaftar. Begitu juga Balon yang mendaftar belum tentu di usung PAN. Masih ada mekanisme lagi. Yang jelas, fomulir penjaringan ini diberi waktu selama tiga minggu ke balon, mulai 19 Juli hingga 9 Agustus 2017 mendatang.

Dalam penyampaian hajatnya, Syamsuar mengatakan, dia datang sendiri mendaftar ke rumah DPW PAN Riau, adalah bukti keseriusannya untuk bersama PAN membangun Riau lebih baik lagi.

Jadi, sambung Syamsuar, jangankan diminta dua kali untuk datang, tiga kalipun dia siap. Bahkan diminta datang ke Jakarta pun Bupati Siak dua priode ini pun siap.

"Besar harapan saya untuk bersama PAN membangun Riau lebih lagi. Bagi saya, kebersamaan dengan PAN ini sudah tak diragukan lagi, dua priode kami memimpin Siak bersama ketua DPD PAN Siak, Pak Alfedri," ungkap Syamsuar.

Kepada wartawan, Zulmizan membeberkan nama-nama balon yang mendaftar pada penjaringan PAN Riau. Yakni, 1. HM Harris (Balon Gubri). 2. Yopis Arianto (Balon Gubri). 3. Insitia Ayus (Balon wakil). 4. Irvan Herman (Balon wakil). 5 Mustafa Kamal (Balon wakil). 6. Syamsuar (Balon Gubri).

Sedangkan Syamsuar sendiri dia sudah mendaftar di sejumlah partai, masing-masing Partai NasDem, Partai Hanura, dan PAN. "Di Golkar sendiri, nama saya masuk nominasi untuk survey internal, dan ketika saya mendaftar di partai tidak ada masalah sebab Golkar juga saat ini sedang intens melakukan komunikasi politik untuk koalisi," kata Syamsuar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index