Senin, Pesaing Avanza Cs Akan Muncul untuk Pertama Kalinya

Senin, Pesaing Avanza Cs Akan Muncul untuk Pertama Kalinya
XM Concept (Okezone)

Riauaktual.com - Menepati janjinya satu tahun lalu pada saat perkenalan mobil XM Concept, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya akan memperlihatkan versi produksi dari small multi purpose vehicle (MPV) terbarunya itu.

 

Rencanaya perkenalan akan dilakukan pada Senin 24 Juli 2017 di Jakarta. Setelah diperkenalkan, pesaing Avanza Cs itu akan resmi diluncurkan ke publik pada 10 Agustus atau bersamaan dengan pembukaan pameran GIIAS.

Mobil multi purpose vehicle (MPV) namun bercita rasa sport utility vehicle (SUV) ini merupakan produk small MPV pertama Mitsubishi, tidak hanya di pasar nasional namun juga di global. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bahkan menaruh harapan besar kepada small MPV ini untuk mendongkrak penjualan global merek tiga berlian itu. Apalagi, Indonesia merupakan pasar kendaraan terbesar di Asia Tenggara.

Versi produksi dari Mitsubishi XM Concept ini memiliki bodi lebar untuk memberikan ruang interior yang luas dan memungkinkan tujuh penumpang dapat berelaksasi dengan nyaman.

Desain bagian depan akan mengadopsi konsep Mitsubishi Motors yaitu dynamic shield yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya yaitu melindungi baik kendaraan dan penumpang.

Sebagaimana namanya, crosssover-MPV ini akan menggabungkan fungsionalitas dari SUV dengan daya tampung banyak di kabin seperti layaknya mobil keluarga, MPV.

Desainnya menonjolkan fender depan dan belakang yang melebar, mengekspresikan karakter yang stabil dengan ground clearance tinggi, sehingga menambah kesan sporty di bodi yang ramping dengan aliran garis karakter yang bebas.

Mobil ini akan diproduksi mulai Oktober 2017 di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.


Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index