TIPS LARIS: Bangun Komunitas, Cara Terbaik Kembangkan Bisnis Anda!

TIPS LARIS: Bangun Komunitas, Cara Terbaik Kembangkan Bisnis Anda!
Ilustrasi: (Foto: Shutterstock)

Riauaktual.com - Berbisnis adalah salah satu cara terbaik untuk mencapai cita-cita Anda dalam sebuah pekerjaan. Bekerja di bawah tekanan pimpinan tentunya tak selalu baik untuk masa depan dan masa tua Anda.

Hanya saja, dalam menjalankan bisnis Anda perlu memerhatikan banyak hal. Salah satunya adalah strategi penjualan.  Anda juga perlu memerhatikan target pasar dalam menjalankan bisnis Anda. Tak ada salahnya Anda membentuk komunitas untuk mempermudah penjualan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Bagi Anda yang berniat untuk mengembangkan bisnis secara serius, berikut adalah 6 hal yang perlu Anda perhatikan seperti dilansir laman Entrepreneur:

1. Merek

Apapun kategori bisnis Anda, baik retail, restoran, atau yang lainnya, konsumen akan mengidentifikasi produk dengan sebuah merek. Identitas pun akan menjadi hal yang sangat penting bagi bisnis Anda.

Ciptakanlah sebuah brand yang unik untuk para konsumen. Pastikan brand tersebut mudah diingat oleh para konsumen.

2. Kerapihan

Konsumen akan melihat keseriusan Anda dalam menjalankan sebuah bisnis melalui kerapihan. Pastikan kemasan produk Anda ditata sebaik mungkin untuk meningkatkan kepercayaan para konsumen.

3. Ruang Publik Baru

Konsumen semakin tertarik pada ruang publik yang terkelola dengan baik. Pikirkanlah sebuah ruang publik yang dapat Anda manfaatkan untuk memasarkan bisnis Anda.

Bagi Anda yang ingin berbisnis pada sektor makanan, ruang publik ini mutlak harus Anda perhatikan. Pastikan ruang publik ini dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat luas.

4. Komunitas

Membangun sebuah komunitas adalah salah satu cara terbaik untuk menjalankan bisnis Anda. Melalui komunitas ini, Anda dapat memperkenalkan bisnis secara lebih luas kepada berbagai kalangan.

Mengapa komunitas sangat penting, berikut beberapa ulasannya:

- Suara Masyarakat

Anda dapat mendengar secara langsung suara masyarakat terkait produk Anda. Anda pun dapat mengidentifikasi kekurangan produk melalui komunitas ini.

- Menambah Jumlah Konsumen

Melalui sebuah komunitas, produk Anda dapat dikenal oleh berbagai masyarakat. Semakin banyak Anda membentuk komunitas terkait bisnis Anda, maka akan semakin besar kemungkinan pertumbuhan bisnis dan jumlah konsumen Anda.


Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index