DPRD Minta Spanduk dan Baliho Bakal Calon gubernur Riau Tidak Merusak Pemandangan Kota

DPRD Minta Spanduk dan Baliho Bakal Calon gubernur Riau Tidak Merusak Pemandangan Kota

Riauaktual.com - Banyaknya bakal calon Gubernur Riau yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memasang spanduk dan baliho di persimpangan, sudut-sudut jalan maupun yang terpasang di pepohonan yang bukan hanya merusak pemandangan tetapi juga menganggu pertumbuhan pohon tersebut.

Menanggapi hal tesebut, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga mengimbau kepada bakal calon yang akan maju dalam Pilgubri dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat dengan tidak memasang baliho dan spanduk untuk sosialisasi di pepohonan karena ini dapat merusak pemandangan.

"Sepatutnya para bakal calon yang akan maju dalam Pilgubri tidak memasang baliho dan spanduk di pepohonan karena tindakan ini dapat merusak pemandangan dan juga bisa mengakibatkan pohon-pohon yang ada disepanjang jalan sebagai pelindung bisa mati akibat banyaknya paku yang menancap di pohon tersebut," ujar Romi saat berbincang bersama wartawan, Jum'at (21/7).

Politisi PDIP ini juga meminta kepada dinas terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta Satpol PP untuk dapat membersihkan sepanduk dan baliho yang terpasang di pepohonan karena ini sudah jelas melanggar Peraturan Daerah (Perda).

"Kita minta DLHK dan Satpol PP harus tegas jangan tebang pilih untuk menertibkan spanduk dan baliho yang tidak memiliki izin dan melanggar Perda karena keberadaannya sudah mengganggu pemandangan dan keindahan Kota Pekanbaru," pungkasnya. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index