Tatib Baru Dewan Tunggu Proses Kemendagri

Tatib Baru Dewan Tunggu Proses Kemendagri

Riauaktual.com - Tata tertib (tatib) DPRD Riau yang baru masih menunggu proses Kemendagri. Tatib baru ini diproses Kemendagri setelah direvisi dari tatab DPRD Riau Nomor 30 Tahun 2014 yang telah disahkan dalam rapat paripurna DPRD Riau beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman. Politisi Demokrat ini menerangkan, pemberlakuan tatib DPRD Riau yang baru ini dapat diberlakukan setelah mendapat persetujuan dari Mendagri RI.

"Setelah disetujui Mendagri, maka tatib yang baru itu dapat langsung berlaku," ungkap Noviwaldy kepada wartawan, Kamis (20/7) di gedung DPRD Riau.

Proses tatib baru DPRD Riau ini sudah dilalui tinggal persetujuan Menteri dalam negeri (Mendagri), karena nomor registrasinya juga sudah diberikan kementerian dalam negeri (kemendagri).

Legislator Dapil Pekanbaru ini menuturkan, setelah tatib dewan berlaku, selanjutnya secara otomatis akan terjadi perubahan di DPRD. Perubahan sesuai tatib dewan yang baru perubahan terjadi mulai dari nama komisi, jumlah anggota Pansus dan perpindahan mitra mitra kerja dan jumlah anggota yang diusahakan sama tiap komisi.

"Jadi, kita tunggu saja proses yang sedang berlangsung, karena tatib baru setelah ada persetujuan mendagri," tandas Noviwaldy. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index