Lima Warga Rohul Riau Menjadi Korban Ledakan yang diduga Bom, Satu Diantaranya Tewas

Lima Warga Rohul Riau Menjadi Korban Ledakan yang diduga Bom, Satu Diantaranya Tewas

Riauaktual.com - Sedikitnya lima warga Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu (Rohul), Riau, terkena ledakan diduga dari sebuah bom.

Informasi dirangkum, ledakan di RT 01/ RW 02 Dusun Karya Bakti, Desa Rambah Utama, tepat di belakang SMKN 1 Rambah Samo terjadi Kamis (20/7) sekira pukul 11.30 WIB, menewaskan seorang warga berusia sekira 30 tahun bernama Suwanda.

Sedangkan empat warga lain mengalami luka-luka dan langsung dirujuk ke rumah sakit dan Puskesmas Rambah Samo II (dua), yakni Sugianto, Heru, Dedek Sofian, dan Yuki.

Warga mengungkapkan ledakan diduga bom tersebut terjadi di sebelah rumah kontrakan milik Kartono yang ditempati oleh Heni.

Siswa SMKN 1 Rambah Samo yang sedang belajar mengajar juga terkejut mendengar ledakan yang menewaskan seorang warga tersebut.

Warga mengaku Kamis setelah Salat Subuh, personel Paskhas TNI AU latihan di sekitar SMKN 1 Rambah. Warga sempat mendengar sebuah ledakan.

Kamis sekira pukul 11.30 WIB, warga mendengar sebuah ledakan keras lagi. Dan tak lama warga mendatangi lokasi, dan melihat korban Suwanda sudah tergeletak dengan kondisi wajah menghitam, seperti kena luka bakar.

Usus perut korban dan daging tubuh korban juga berhamburan ke segala arah, dan tangan kanan korban putus. Saat olah TKP Tim Identifikasi Polres Rohul juga mengumpulkan daging korban dari sejumlah titik. "Saya tidak tahu darimana asal benda itu," jelas Dadang Rohman, warga setempat, sebagaimana dikutip dari riauterkini.com.

Warga lain mengatakan awalnya ada seorang warga lain menemukan sebuah benda yang bentuknya seperti baterai sepeda motor warna kecoklatan dan ada kabel warna merah, kuning, dan putih sekira 1 meter.

Benda misterius tersebut dibawa ke samping rumah kontrakan milik Kartono yang saat itu ada sejumlah laki-laki sedang membangun rumah toko.

Benda yang diduga bom tersebut dipegang oleh korban Suwanda. Namun tiba-tiba saja benda misterius tersebut meledak dan menewaskan korban di TKP.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kematian korban Suwanda, apakah karena terkena ledakan bom atau benda lain. Demikian juga belum diketahui berapa jumlah korban luka sebenarnya. Belum ada keterangan resmi dari pihak TNI AU dan pihak Polres Rohul.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index