Pembangunan Astaka Mtq Pekanbaru Sudah 75 Persen

Pembangunan Astaka Mtq Pekanbaru Sudah 75 Persen

Riauaktual.com - Jika tidak ada kendala, Sabtu mendatang Pembangunan astaka Mtq Kota Pekanbaru di Taman Alam Mayang diperkirakan sudah tuntas. Pasalnya, sampai saat ini progres pembangunan sudah mencapai 75 persen.

"Secara keseluruhan persiapan untuk perhelatan Mtq sudah mencapai 90 persen. Sabtu Insya Allah sudah clear semua termasuk pembangunan astaka mtq," ujar Kepala Bagian Kesra Setda Kota Pekanbaru, Idrus ketika ditemui awak media, Kamis(20/7) diruangan kerjanya.

Idrus menambahkan, untuk memastikan semua berjalan lancar. Pihaknya terus melakukan peninjauan ke lokasi Mtq. Hal ini guna memastikan apa saja yang harus dibenahi dan juga percepatan pembangunan astaka Mtq.

"Saat ini kita dalam proses finishing, kita harap semua persesiapan bisa berjalan lancar," sebutnya.

Menurut Idrus, untuk persiapan dewan hakim, peserta, persiapan lainnya saat ini terus digesa. Namun untuk peserta, pihaknya  belum bisa memastikan berapa jumlah peserta yang akan mengikuti Mtq.

"Yang jelas, panitia meminta setiap kecamatan mengutus 44 peserta. Sabtu ini penutupan pendaftaran. Jadi kita belum bisa mastikan jumlahnya. Namun berkaca dari sebelumnnya dari kecamatan biasany tidak bisa memenuhi itu," jelasnya.

Seperti diketahui, Mtq kali ini akan dibuka secara resmi pada tanggal 24 Juli mendatang dan ditutup pada tanggal 29 Juli. Selama perhelatan, masyarakat Kota Pekanbaru gratis masuk taman rekreasi alam mayang. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index