Yamaha Rilis Motor Dua-Tak Terbaru Mirip F1ZR, Harganya?

Yamaha Rilis Motor Dua-Tak Terbaru Mirip F1ZR, Harganya?
Yamaha Y125ZR edisi MotoGP. (Paultan)

Riauaktual.com - Meski motor bermesin dua-tak sudah tidak lagi dijual di Indonesia, di Malaysia motor tersebut masih dipasarkan. Baru-baru ini Yamaha bahkan merilis edisi terbaru dari Y125ZR dengan jubah MotoGP.

Seperti dilansir Paultan, hari ini, adalah Hong Leong Yamaha Motor (HLYM) yang merilis resmi Y125ZR di negeri Jiran, Selasa 18 Juli 2017. Sepintas Y125ZR memang sangat identik dengan Yamaha F1ZR yang dipasarkan di Indonesia. Namun, ada sejumlah perbedaan yang diusung.

Motor ini mendaulat mesin berkapasitas 124.3 cc, satu silinder, air-cooled dengan transmisi enam-percepatan. Mesin ini diklaim dapat memproduksi tenaga 17 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi 16.1 newton meter pada 7.500 rpm.

Fitur yang disematkan antara lain single disc brake di depan dan belakang dengan kaliper satu piston, serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter liter. Yamaha 125ZR terbaru yang memiliki bobot 106 kilogram dan masih menggunakan karburator. Suspensi depan menggunakan model teleskopik dan belakang monoshock.

Apa yang dilakukan Yamaha di Malaysia sepertinya beralasan. Sebab, Y125ZR edisi spesial ini merupakan bagian dari kegiatan promosi selama MotoGP yang akan datang pada Oktober, di Sirkuit Sepang. Selain warna balap, tiap T125ZR juga akan ditandai dengan lambang edisi khusus di bagian depan lengkap dengan nomor serinya.

Soal harga, Y125ZR edisi MotoGP dijual dengan harga 8.846 Ringgit Malaysia atau setara Rp27 jutaan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index