H. Syamsurizal Awi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin KONI Inhil

H. Syamsurizal Awi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin KONI Inhil

Riauaktual.com - komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Gedung Puri Cendana, Rabu (19/7/2017).

Musyawarah di hadiri oleh Bupati Inhil yanh diwakili Sekda Said Syarifuddin, Ketua 1 KONI Provinsi Riau Zulkifli Saleh beserta Pengurus, Sumardi Ketua Komisi IV DPRD Inhil, Unsur Forkopimda, beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua Harian dan Pengurus Koni Inhil dan undangan lainnya.

Musorkab yang di Laksanakan selama 1 hari ini oleh Koni Kabupaten Inhil mengangkat tema "Dengan Optimalisasi Manajemen Olahraga, Mari Kita tingkatkan Prestasi Atlet Kabupaten Inhil pada Porprov Riau IX TH 2017".

Pada saat sambutannya, Sekda Inhil, Said Syarifuddin mengatakan KONI sebagai organisasi tertinggi yang menaungi berbagai cabang olahraga, yang sangat penting dan strategis bagi kemajuan dan peningkatan prestasi olahraga di Indonesia termasuk di Kabupaten Inhil.

"Meskipun demikian, KONI tentunya memerlukan manajemen olahraga yang baik, agar apa yang menjadi tugas dan fungsi organisasi internasional dapat terlaksana, serta tujuannya dapat tercapai dengan baik pula, yang mana hal ini selanjutnya akan bermuara pada peningkatan olahraga," ucapnya.

Oleh sebab itu, Said Syarifuddin atas nama pemerintah Kabupaten Inhil menyambut baik sekaligus sangat mendukung atas digelarnya musorkab Koni Kabupaten Inhil tahun 2017 ini. "Harapan saya, semoga musorkab ini bisa terlaksana dengan baik lancar serta bisa menghasilkan keputusan yang terbaik pula sesuai dengan harapan kita bersama," katanya.

Sambutan Ketua 1 Koni Provinsi Riau Zulkifli Saleh mengatakan, menyambut baik atas di laksanaakannya musorkab ini yag merupakan suatu kewajiban untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus Priode 2013-2017.  

Selain itu, musorkab ini untuk menentukan kepengurusan baru dalam menghadapi agenda besar seperti Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Riau  dalam waktu dekat ini laksanakan di Kabupaten Kampar.

"Mengingat pada bulan oktober yang akan datang, akan digelarnya Porprov ke 9 tahun 2017 di Kabupaten Kampar, maka pada kesempatan ini saya mengajak marilah kita terus mempersiapkan diri. Karena setiap kabupaten wajib memiliki satu cabang olahraga unggulan untuk menghadapi kegiatan besar tersebut," ucapnya.

Setelah dilakukan rapat pleno pemilihan ketua Umum KONI inhil untuk priode 2017-2021, akhirnya H. Syamsurizal Awi terpilih secara aklamasi untuk memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhil priode 2017-2021.

H. Syamsurizal Awi yang saat ini merupakan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Inhil dan Ketua Harian KONI Inhil menang telak dari calon-calon yang lain dengan mendapatkan 19 suara, sementara calon lain seperti H. Jamaluddin Harisman selaku Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Inhil, H. Edy Aspandi selaku Sekretaris Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Inhil tidak mendapatkan suara dan Syafrizal Razak 1 suara serta Akbar Alfa 1 suara.

"Saya akan meneruskan apa yang sudah baik di periode yang lalu dan kita akan tetap memacu prestasi dan beberapa tugas pokok dari KONI yaitu membawa semua Cabor untuk membenahi diri terutama mengembangkan atlet-atlet daerah sehingga di Porprov yang akan datang kita dapat membawa nama Indragiri Hilir menjadi lebih baik," ungkap Syamsurizal saat diwawancarai Posmetro Indragiri.

Dijelaskannya terkait persiapan Inhil menghadapi Porprov Riau di Kampar bahwa, sebelum pihaknya melakukan Musorkab ini, KONI Inhil sudah mengundang Cabor-Cabor karena pihaknya tahu bahwa dengan mendesaknya waktu maka KONI sudah meminta para Cabor tersebut mempersiapkan para atlet.

"Kita berharap setelah terbentuknya kepengurusan yang baru ini dapat memenuhi seluruh jadwal yang diberikan oleh pihak Provinsi bahwa dari tanggal 1 sampai 5 Agustus kita sudah memasukkan cabang-cabang apa saja yang akan kita ikuti di Porprov," jelas Syamsurizal.

Ditambahkannya lagi bahwa, setelah itu pihaknya akan segera mengirimkan nama-nama atlet yang akan dikirim sehingga sama dengan Porprov yang lalu, maka cabang olahraga yang akan diunggulkan untuk menjadi andalan adalah cabang Tinju, Atletik, Sepak takraw dan futsal yang selama ini selalu dapat posisi pertama.

"Mudah-mudahan cabang-cabang tersebut dapat kita pertahankan sehingga posisi kita yang berada pada peringkat keenam di Porprov yang lalu dapat kita perbaiki," tambah Syamsurizal.

Ditegaskannya lagi bahwa pihaknya akan mengutamakan atlet-atlet daerah pada kegiatan-kegiatan yang akan datang namun sebagaimana ketentuan KONI Provinsi Riau bahwa kita boleh mengambil atlet kabupaten selama itu masih dalam wilayah Provinsi Riau dan atlet tersebut sudah mendapat izin dari kabupaten yang disebutkan.

"Tetapi kita pasti akan lebih mengutamakan atlet daerah dan peluangnya akan lebih besar," tutupnya. (suf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index