Pilkada Inhil, Rosman Malomo Sangat Berpeluang Diusung PDIP

Pilkada Inhil, Rosman Malomo Sangat Berpeluang Diusung PDIP

Riauaktual.com - H Rosman Malomo SH.MH Wakil Bupati Inhil, dinilai sosok yang paling berpeluang untuk di usung Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) pada Pilkada Inhil 2018 nantinya. Dari semua Balonbup yang mendaftar pada penjaringan yang dilakukan, Rosman dinilai memiliki nilai jual tinggi untuk diusung.

Selain itu, Rosman juga punya kedekatan yang baik dengan petinggi partai besutan Megawati tersebut.  Saat maju pada pada Pilkada Inhil lalu dengan HM Wardan, Partai ini juga menjadi partai pendukung utama yang mengusung.  

"Kedekatan yang terjalin selama ini memudahkan Rosman untuk di dukung. Makanya saya sangat yakin PDIP akan mengusung dirinya," ungkap salah sumber media ini yang tidak mau namanya disebutkan, Rabu (19/7).

Modal Rosman untuk maju di Pilkada dinilai lebih dari cukup. Yang bersangkutan punya pengalaman jadi Ketua DPRD dan Wakil Bupati selama dua periode. Hal itu tentu jadi pertimbangan yang tidak bisa dikesampingkan oleh PDIP.

Ditambah lagi dari rumor yang berkembang bahwa Rosman sudah mendapat dukungan dari beberapa partai lain di DPRD Inhil, salah satunya adalah Partai Bulan Bintang (PBB) dimana salah seorang anggota DPRD adalah istri dari Wabup ini.

"Dengan kelebihan dan kedekatan yang ada, rasanya ada kejadian luar biasa sekali yang bisa mengggagalkan PDIP untuk tidak mengusung dirinya," tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPC PDIP Inhil Samsurizal Purba saat dimintai tanggapannya belum lama ini mengatakan, PDIP belum memutuskan sikap terkait siapa yang akan diusung. Saat ini mekanisme terus berjalan, termasuk perihal survei yang dilakukan partai.

"Saat ini survei kita kan sedang berjalan, nanti kita lihat siapa survei paling tinggi, dia yang akan kita usung," katanya. (Suf)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index